Oleh: hudaesce | 12/05/2011

Sebuah Tanya

Ada tiga peristiwa besar yang terjadi disetiap kehidupan anak manusia, yakni : Lahir, Hidup dan Mati.

Awal mula kita dilahirkan ke Dunia, kita tidak tahu untuk apa kita dilahirkan. Bahkan terkadang kita lupa, kalau saat ini kita Hidup. Sampai – sampai kita meski harus bersedih saat kita harus menjemput sebuah kematian.

Image Source : edwardo16.wordpress.com/


Responses

  1. Kesimpulannya?πŸ™„

    • Kesimpulannya tergantung pada diri kita masing-masing dalam memahami dan memaknai kalimat tersebut Bunda, πŸ™‚

  2. jodoh, rizki ga ditanyain mas???πŸ˜€

    • hohohoho, mas mab jodoh mulu ni, heheh

      • mumpun dikasih hidup mas,,,πŸ˜€

  3. Tapi diantara 3 hal itu banyak hal menarik…
    Makan, Minum, Leyeh2 dll

    • setuju, dan itu yg kadang bikin lupa kalo nantinya ada yg menjemput, AJAL . Salam Mas Huda, lama ga sua

      • Maaf Mas, saat ini saya emang mengurangi aktifitas Bloging. hhe…,πŸ™‚

    • palagi yang leyeh-leyeh ya Pak, uenak tenan….,πŸ˜†

  4. Yeah.. segitunya!!!
    Hemm…πŸ˜†

  5. Sebuah tanya. Apakah Hudaesce tengah lupa kalau masih hidup?

    • kayaknya gak pernah deh, lahwong nyatanya saya gak pernah lupa tuk makan tuh.πŸ˜†

  6. photo huda yang profil FB, kelahiran sebagai remaja yaaπŸ˜‰
    katanya, penciptaan/kelahiran manusia untuk beribadah kepada-NYA, tapi suka lupaπŸ˜€

    • kelahiran sebagai remaja….,hhe πŸ˜†

  7. kemudian pertanyaannya?

    • pertanyaannya ada pada diri kita masing-masing,πŸ™‚

  8. saya lupa mau nanya apa..
    jawabnya juga bingung..😦

  9. Setelah menciptakan alam dan seluruh isinya, maka Allah menciptakan Adam yang akan mengurus bumi dan menjadi khalifah. Allah kemudian memberitahu para malaikatnya, “Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang khalifah.”

    Para malaikat menjawab, “Apakah Engkau akan menciptakan manusia yang akan membuat kerusakan di muka bumi dengan berbuat maksiat dan pertumpahan darah. Padahal kami selalu memuji-Mu dan mengangkat-Mu sebagai tanda syukur kepada-Mu?”

    Allah menjawab,”Sesungguhnya Aku lebih mengetahui daripada kalian.”

    Ya Allah… beri kami tambahan ilmu…πŸ˜₯

  10. Manusia dilahirkan untuk memakmurkan atau mengelola bumi ini, bukan untuk menghancurkan atau membuat kerusakan.

  11. jadi inget lagu nya wali band – taubat maksiat

    “ingat mati ingat sakit….”
    πŸ˜€

    • ingatlah saat kau sulit….,

      **loh, kok malah ikutan nyanyi,πŸ˜‰

  12. Menunggu pertanyaan dan sekaligus jawaban nyaπŸ˜›

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • waduh…,kok malah di tunggu sih,πŸ™„

  13. Rodok piye nu rasane, nek moco tulisan tentang mati2 ngnowi…

    • lah rasane kpiye kang ???

  14. Ya itulah siklus kehidupan Hudaa..

    • iya mbak, emang meski kayak gitu.πŸ™‚

  15. mm…iya.

  16. saya belum dong.. maksudnya apa ya ..
    sama kay bunda mahes…

    • pahami dengan hati bang,

      **waduh sok tahu nih,πŸ™‚

  17. pendek tapi penuh hikmah..makasih mas hudaπŸ™‚

    • yaps….,masama kang,πŸ˜€

  18. hmmm..

    sekarang kita mash hidup,, tapi ada yg mengatakan kalo sekarang kita dalam keadaan mati .. ckckc

    • mati ???? jangan dulu deh, saya belum nikah soalnya, hhe.., πŸ˜†

  19. kematian mengantar kita pada kehidupan yang abadi ..

    salam πŸ™‚

  20. lahir hidup dan mati….
    bukan lahir, tua, sakit, mati?
    krn lahir = hidup.

  21. merenung sejenak, dan, terdiam…

  22. terdiam untuk berfikir sejenak mas..ckckck

  23. maka kehidupan yang sebenarnya adalah setelah peristiwa kematian
    pada dasarnya hidup kita didunia ini adalah waktu dan tempat untuk mengumpulkan bekal di kehidupan akhirat kelak

  24. menitikkan air mata,

    ternyata kita memang buta dan telah buta sejak dibutakan oleh kondisi yang serba buta yang akhirnya kita pun membutakan diri kita sendiri dengan membabi buta. kita benar-benar buta bahwa kita bukan siapa-siapa!

    Brader, thanks for this post

  25. dan itu berkesinambungan

  26. Merenung

  27. jalanin aja dech… yang penting tetep iktiar berusaha pantang menyerah .. semangaaat ( wekkk so bijak gw”:) )

  28. BERKUNJUNG mas HudaπŸ™‚

    maaf baru sempat mampirπŸ™‚

  29. salam..
    takut mati..harus buat amalam padaNYA..

  30. Aku pikir mau mereview film “Tanda Tanya”

  31. wallahualam bishowab mas…semua dipasrahkan kepada yang kuasa, yang penting ita udah berusahaπŸ˜€

  32. Ada rahasia dibalik tanya itu

  33. jangan lupa ingat matiπŸ˜€

  34. termasuk jodoh ya mas
    kenapa ya jodohku malah lari disaat aku mulai mendekat

  35. renungan yang indah Kang Huda

    sedj

  36. jalani satu per satu untuk akhirnya menuju suatu yang indah kelak, semoga..

  37. sekarang kita semua sedang berproses pada tahapan kedua, kalo dilihat melalui parameter yang dibuat mas Huda

  38. Pengalaman orang lainpun bisa jd pelajaran yg penting buat kita

  39. lupa hidup???? o o em..emm..

  40. Assalaamu’alaykumwrh.
    Tulisan yang sangat singkat tapi sarat makna..

    Btw izin tukar link akhi, ana dah taro linknya di lapak ku..
    syukron..

    • Wa’alaikumussalam….,OK Ukhti, Link nya langsung saya pajang.

  41. intinya kita harus memahami arti penciptaan kita di dunia:mrgreen:

  42. Ya intinya kita sementara di dunia ini

  43. salam persahabatan yaaa…:)

  44. this is very good and interesting
    live streaming


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: