Oleh: hudaesce | 17/02/2011

Jati Diri Persahabatan

Source : wayantulus.com

Jati diri sebuah persahabatan adalah mampu  mengajarkan dalam hal kebajikan, selalu mengingatkan disetiap  kesalahan, dan menasihati untuk kesabaran.

So, Bertemanlah dengan orang yang suka menunjukkan kebaikan,dialah hiasan dikala kita senang dan perisai dikala kita susah, Namun kita tidak akan pernah memiliki seorang teman, jika kita mengharapkan sesuatu tanpa ada kesalahan, karena manusia itu baik jika kita bisa melihat kebaikannya, dan menyenangkan jika kita bisa melihat keunikannya, tapi semua manusia itu akan terlihat buruk dan membosankan jika kita tidak bisa melihat kedua-dua nya.

Semoga kita senantiasa menjadi seorang Sahabat yang baik untuk diri kita sendiri, dan terlebih untuk orang lain.

 

**Teruntuk semua sahabatku, Baik didunia nyata maupun didunia maya ini. Tegurlah aku jika aku mulai sombong, ingatkanlah aku jika aku mulai salah,karena aku masih sangat butuh sahabat seperti kalian. Hari ini, esok dan selamanya.

Aku mohon maaf kepada kalian,  jika saya ada kata yang mungkin pernah melukai, Canda yang mungkin pernah menyakiti, ataupun tingkah yang mungkin menghadirkan benci.

Responses

  1. Bertemanlah dengan orang yang seneng guyon…..

    hahahahahahaha….

    • wuakakaka..
      aku nunut Istnoe wae😆

    • @bro istnoe: sopo kwi kang ??? 😆
      @mbak AE: gak kreatif, anutan wae senengane. 😉

      • Huda : Ah, jangan pura2 gak tahu gitu…. ^_^

        Mb Er : Ah, elu2 ae ki….😀

      • piye to? hemat energi og..:mrgreen:

    • haahaa
      kalo aku senang teman ma orang yang ceria..

  2. Yup aku pun dalam proses mencari sahabat sebanyak-banyaknya.

    EM

  3. GOR Jati Diri😀

  4. mudah2an aku termasuk teman baik hehhe..
    maafin juga ya,kalo ada salah2 kata dalam komen ..

    • Aminn….,
      gak kok mbak, gak pernah ada kesalahan dalam setiap koment mu. 😀

  5. setuju gan… kita sesama bloger adalah sahabat … saling berbagi ^___^

    terutama berbalik link dan berbagi pengetahuan “:D

  6. Kita memang butuh teman yang baik, karena kebaikannya bisa menular ke kita. Tapi sayangnya aku susah sekali mendapatkannya! Tidak tahu kenapa teman2 aku semuanya brandalan (kurang baik!). Padahal aku juga pingin bunya sahabat yang baik..😦

    • Semoga saya termasuk salah satu teman yang baik untukmu kang, 🙂

  7. Sahabat adalah seseorang yang mengulurkan tangannya tanpa diminta, manakala kita terjatuh..

    • Sahabat emang segalanya brade,🙂

  8. dunia ini sepi tanpa adanya sahabat..

  9. siap mas🙂 sesama blogger mania,
    kita harus saling menegur.
    akan tetapi kalau menegur itu rasanya jadi kayak gimana gitu mas.
    terus gimana solusi terbaiknya mas?

    • lebih tepatnya emang tidak menegur cahya, melainkan mengingatkan. mungkin kata itulah yang lebih tepat…, 🙂

  10. maaf saya bukan sahabat anda brade Huda.. tapi saudara anda hehe

    • hu’um brade , siap !!!! 🙂

  11. cari sahabat dengna bertukar link🙂
    btw link dah saya pasang juga ya mas🙂
    thanks dah mau jadi kawan ane😀

  12. Ane juga sahabat Om Huda kan?….😀

    • iya dunk……, 😀

  13. sahabat..yg mengingatkan ketika salah🙂

  14. Kembali nongol lagi nih daku🙂
    Salam persohiblogan

    Sahabat yang baik
    Mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran

  15. sahabat adalah segalanya….. coba kita didunia nich ga punya satupun sahabat????????…..hhhhhhhhhmmmm sepiiiiiiiiiii

    salam persahabatan sobat………menone

    • yaps….,betul sekali masbrow, sahabat emang segalanya dah 🙂

  16. aku juga mencari sahabat dan arti persahabatan🙂

    • sama halnya denganku bang,🙂

  17. Sudah semestinya sebagai sahabat mau mengingatkan sahabatnya jika ‘tergelincir’🙂

    • Harus dong…, 🙂

  18. Hwaa… komenku ditahan si Aki!!😥

    • aku aku bebaskan kak, 🙂

  19. Sahabat adalah orang yang bisa saling mengisi, saling mengerti, saling membantu dan saling mengingatkan… . dalam kebaikan dan kesabaran. …😀

    • Semoga saya bisa menjadi sahabat yang semacam itu, 😀

  20. ingatkan saya juga jika jarang ngeposting dan singgah hehe,.. salam persohiblogan mas.. koreksi setiap postingan saya juga ya😀

    • Siap Brade !!!! 🙂

  21. ada yang mengatakan Teman itu hubungan timbal balik, tapi Rasulullah sudah mengajarkan kita bagaimana bersahabat…. Kuatkan ukhuwah…

  22. terima kasih atas persahabatan yang indah ini.

  23. Sahabat yg baik menurut Saya adalah yang berani mengatakan kesalahan kita, membantu memberi jalan keluar jika kita terkena masalah🙂

    • Mantabs sob komentnya…
      coba ke TKP dulu ah…
      Untuk kang Huda…
      “Teruntuk semua sahabatku, Baik didunia nyata maupun didunia maya ini. Tegurlah aku jika aku mulai sombong, ingatkanlah aku jika aku mulai salah,karena aku masih sangat butuh sahabat seperti kalian. Hari ini, esok dan selamanya.”
      SIAP KOMANDAN!!!!!!

    • Terimakasih Brade, telah berkenan menjadi sahabat-sahabat ku didunia maya ini.🙂

  24. salam persahabatan, walaupun hanya sebatas sahabat dunia maya, tapi kita masih bisa saling berkunjung di rumah dunia maya kita

    • karena persahabatan tak terbatas dengan ruang dan waktu bang, 🙂

  25. dan sahabat untuk selamanya…😀

  26. salam persohiban bloger”

  27. Karena usia kita terpaut jauh, saya adalah sahabat sekaligus Pakdhe …🙂

    • siap Pak dhe…, 🙂

  28. sama2 mas…sing enom sing akeh lupute…xxixiixx

  29. tugas seorang sahabat saling mengingatkan, kesombongan hanya milik sang pencipta saja………

  30. Toengggg… aku datang! hahahaha… lama ga nongol,
    yup, saling mengingatkan itu baik apalagi yang diingatkan berkenan dan berlapang dada. salam hangat untuk sahabat.😀

  31. berkunjung…salam kenal sahabat🙂

  32. jangan membeda2kan teman, klo tidak mau dibeda2kan..

  33. apalagi kalo dah suami istri hehe

  34. Sahabat selamanyaaaaaaaaaaaaa

  35. Bertemanlah dengan ikhlas, jangan ngarepin apapun..
    Kalau bisa malah berbagi..
    *siulan*

  36. hai, sahabat

    • haiiiiiiiii……..,

  37. hiks8.. sahabat saya baru saja pergi… jauh…

  38. kunjungan pertama…… sahabat satu kata yang banyak arti…..

    salam kenal… singgah juga dirumah mayaku ya.. ^__^

  39. . hampir kehilangan sahabatku . cuma karna masih sama-sama egois n belum bisa bersikap dewasa .
    . udah lama ga mampir tempatku yah mas … kangen komenmu nih …🙂

  40. tambahan nih… kalau kita bisa mentertawakan diri sendiri bersama sahabat, alangkah indahnya hidup ini…..😀 slama kenal….

  41. Jauh dari sahabat. menemukn dan mecari yng baru bukan hal gampang

    pandai berbagi… sahabat baru bisa bertemu lgi

    salam kenal kunjungan pertama

  42. aku mencintai sahabatku melebihi diriku sendiri…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: