Oleh: hudaesce | 02/02/2011

Dasrun Berpetualang !!!

source : mfanies.multiply.com

Tak kusangka dan tak kuduga, darsun bisa mampir ke Rumah ku yang bututdan sederhana ini, tuk Mas Brow Lambertus Wahyu Hermawan terimakasih ya telah memberikan kesempatan berharga ini kepada saya. dan mohon maaf jika sekiranya tulisan ini agak telat kemunculannya.:mrgreen:

Bagi yang belum menyimak cerita ini dari awal, monggo saya persilahkan untuk mengKlik Link cerita yang ada dibawah ini. 🙂

Dengan langkah gontai dan penuh dengan kekhawatiran, akhirnya Dasrun dan istri nya pun  sampai juga di pintu masuk menuju Rumah Sakit Pelita. Sebelum tiba diruang dimana Rama dirawat, tampak dari kejauhan ada seorang perempuan  dengan pakaian putih layaknya seorang dokter  menghampiri mereka.

“Apakah bapak & Ibu ini adalah orang tua dari Rama Anggara ??? “Tanya perempuan berpakaian putih itu dengan lembut.

“iya Bu’, kami adalah orang tua dari Rama Anggara, ” Jawab Dasrun meyakinkan.

“Bagaimana keadaan anak saya Bu Dokter ?? “tanya nting dengan raut wajah penuh  kekhawatiran.

“Alhamdulilah…,anak Ibu’ baik-baik saja, cuman mengalami luka lecet dibagian kaki dan siku tangannya. Silahkan ikut saya untuk menemui nya ” kata Bu dokter pelan.

“Kayaknya saya pernah melihat perempuan ini , tapi dimana ya??? “pikir Dasrun dalam hati sambil membuang muka menatap lekat-lekat perempuan berbaju putih yang berada tidak jauh disampingnya itu.

“Nyaakkkkk…….,” teriak Rama dengan keras ketika ia melihat sosok yang datang dihadapannya tak lain adalah Nting, ibu kandungnya.kemudian serta merta nting pun memeluknya erat dengan penuh rasa sayang terhadap anak satu-satunya yang ia miliki  itu, yang kini tengah tergeletak lemah diatas ranjang berseprei putih.

“Nyak gak usah menangis, Rama gak papa kok, cuman sedikit lecet saja. “kata Rama pelan, ketika ia melihat mata nting yang mulai basah dan meneteskan air mata disalah satu lengan Rama.

Disudut ruangan kamar dimana Rama dirawat tampak Dasrun sedang berbincang-bincang ringan dengan seorang pria bertubuh tegap dan berjaket hitam. “kalau semuanya sudah beres, saya mau mohon diri dulu pak. karena masih ada banyak tugas di kantor yang belum saya selesaikan ” kata pria bertubuh tegap itu meyakinkan.

“Silahkan ……” jawab Dasrun.

“Siapa itu tadi mas ???”tanya nting, penuh dengan rasa penasaran.

“Dia adalah orang yang tanpa sengaja menabrak anak kita Dek, meskipun anak kita kena tertabrak  se nggaknya dia masih beruntung karena kebetulan yang menabraknya adalah orang baik  yang mau bertanggung jawab & dengan segera membawa Rama ke RS ini. “jawab Dasrun.

“Luka yang dialai anak bapak & Ibu ini cukup ringan, kemungkinan besok sore dia sudah bisa dibawa pulang. dan nanti silahkan Obat yang diberikan nanti diminum secara teratur, agar anak bapak & Ibu bisa secepatnya sembuh  ”   Kata Bu dokter tadi sambil memutar tubuhnya dan langsung keluat dari ruangan tersebut.

Selang beberapa saat setelah  perempuan berpakaian putih itu tadi meninggalkan ruangan dimana Rama dirawat, terdengar dari belakang ada suara pria tengah baya yang sedikit berlari sambil  memanggilnya.

“Tunggu Dulu Bu’ ” teriak dasrun agak keras sambil berjalan menuju kearah Bu Dokter yang secara tiba-tiba menghentikan langkahnya tersebut.

“Maaf, apakah Ibu’ Dokter  ini bernama  Laras ??? ” kata Dasrun yang seakan menemukan suatu jawaban pasti atas pertanyaan yang berkecamuk didalam hatinya beberapa waktu yang lalu.

“iya, bener. bapak ini siapa ya ??? tanya Laras balik.

“Saya Dasrun,yang pernah Laras rawat beberapa bulan yang lalu. masak Laras sudah lupa dengan saya “jawab Dasrun meyakinkan.

“Ooohh……,Mas dasrun ya, yang dulu pernah dirawat disini karena tertabrak dulu itu ya?? Maaf mas kalau saya lupa, ” kata Laras dengan sedikit rasa penyesalan dihatinya.

“Gak papa kok, saya paham akan hal itu. Laras kan orang sibuk, jadi mana mungkin akan mengingat orang yang gak penting seperti saya ini. ” kata Dasrun dengan senyuman yang mengembang dibibirnya.

Dan Obrolan mereka pun akhirnya berlanjut disalah satu sudut RS pelita tersebut,  hingga tanpa terasa malan pun kian beranjak pada kesunyian. “Maaf mas Dasrun, saya mau permisi istirahat dulu. karena besok pagi-pagi sekali saya ada tugas yang harus kukerjakan” Kata Laras dengan terlihat sedikit sayup dikelopak matanya.

“Oh ya, Silahkan.  Maaf  gara-gara Obrolan tidk berarti ini malah mengganggu waktu istirahatmu” Jawab Dasrun sambil meninggalkan Laras menuju ruangan tempat dimana Rama  dirawat.

Satu minggu sejak Rama pulang dari RS pelita itu, Hampir di setiap sore dan selepas pulang dari kerja  Dasrun kerapkali tampak diam & murung diteras rumah sambil menikmati keindahan senja sambil angannya  menerawang jauh menatap angkasa yang seakan disana terlukis indah wajah pualam seorang gadis yang beberapa hari yang lalu mengobrol dengannya disalah satu sudut Rumah sakit.

“Ah….,mengapa aku selalu mengingatnya, bukankah aku sudah memiliki istri dan seorang anak. Huuft…apapun yang terjadi, aku gak mau masa lalu ku itu merusak bahtera kehidupan Rumah tangga yang baru saja aku bangun dengan kebahagiaan ini, aku harus bisa menghapus wajah Laras dari ingatanku ” Desah Dasrun penuh harap dalam hati.

“Ada apa sih Mas, kok akhir-akhir ini saya perhatikan Mas seringkali melamun??” Tanya nting membuyarkan lamunan dasrun.

“Gak ada apa-apa Dek. Selama ini kan saya terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan,  saya cuman berpikir kapan ya saya bisa ambil cuti kantor agar kita bisa berkumpul bersama dan mencurahkan kasih sayang kita sepenuhnya kepada Rama. ” Jawab Dasrun Sekenanya.

“Eh ya Mas, saya punya ide. beberapa hari  lagi kan musim liburan semester, bagaimana kalau kita pergi  Rekreasi?? kata Nting dengan wajah senang.

“Tapi kemana ??” Tanya Dasrun.

“Gimana kalau kita berwisata alam saja mas, Sekarang ini kan lagi ngetrend nya tuh kegiatan kayak gituan. ya siapa tahu nanti dengan kegiatan semacam ini, dapat menanamkan rasa cinta & kepedulian anak kita terhadap alam dan lingkungan disekitarnya, setuju gak mas ??? kata Nting dengan penuh harap.

“Hem…,Baiklah, saya setuju ” Jawab Darsun dengan senyum simpul diwajahnya.

Bagaimana dengan kisah petulangan Darsun selanjutnya, untuk yang ini mah saya serahkan nasib si darsun kepada Mbak ku Uni Ani za deh. mau diapakan dia, aku mah kagak mau tahu,hehehe 😆 . eh ya Mbak, sesuai mandat yang aku terima dari para pendahuluku katanya kalau Udah selesai tolong lempar ke sahabat Bloger yang lainnya yach.  Gak Boleh ke saya lag lho ……., 😆

 


Responses

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Dasruuuun…. dasruuun….

    • (Maaf) izin mengamankan KEDUAX dulu. Boleh, kan?!
      Dan buat Dasrun, selamat berlanjut.

      • Monggo, langsung dibungkus. 🙂

      • Selamat siang,kl blh saya tau cerita ttg dasrun ini,kontes atau apa ya…?Dasrun trss ini kayak na.
        Semoga sukses ya.

      • Dasrub tu cuman sekedar cerbung antar narablog brow, dan bukanlah sebuah kontes.🙂

  2. keduaaxxxxxx:mrgreen:

  3. wew.. karena bro huda suka bertualang, dasrun juga akhirnya ikut bertualang yah?😀

    fiiuhhh.. untunglah rama gak apa-apa…. cuman lecet aza. kasian denuzz.. dia pasti mau laras ada chemistry lagi ama dasrun wkwkwkwkwk

    • Ceritanya disesuaikan dengan karakter masing2 penulisnya Bang. 😆

  4. wah, Alhamdulillah Rama gak kenapa-kenapa…😀
    Bagus deh…
    Jadi gak sabar gimana kelanjutannya…

  5. oooo .. jadi mas Dasrun petualangnya ke rumah qu tw .. heheheee berat bgt nh dek,, tapi qu gak bakalan menyerah .. tunggu lanjutannya ok ..

    trimakasih dan salam…

    ayo Mas Dasrun ikut aku pulang … 😀

    • Terimakasih telah berkenan menerima Dasrun disitu mbak, maaf jika merepotkan. 😀

  6. Tambah menarik, hihi,,😀
    Penasaran ama kelanjutannya,, 😆

    • Monggo, langsung menuju TKP gi sana 😉

  7. Ternyata dasrun sudah baikan dengan Nting dan tidak ada masalah lagi dengan keuangan. Malah ngajak rekreasi.😀

    • iya dunk……,🙂

  8. my God.. ada dasrun kemanapun saya pergi ggkgkgk..

    ah, sayang saya a little bit ahistoris..

    cheers

    • emang dia lagi jadi artis mendadak og mbak, ngalahi si gayus yang baru za booming kemaren :mrgreen:

  9. ketiban dasrun juga ya Kang
    lanjutan yang keren
    monggo disambung Mbakyu Fitray
    salam sukses…

    sedj

    • Yaps….,ikutan kena virus Dasrunisme nih. 🙂

  10. hmmm.. ga bisa bayangin kalo Dasrun yang dari Kang Ian jadi diambil, ceritanya jadi dua donk!

    • Hehehehehe…..,untung za gak jadi😆

  11. Tadinya saya juga mo ikutan nulis cerpen dasrun dengan judul Dasrun: Trip To Egypti Tapi, di Mesir sekarang sedang rusuh!
    jadi batal dech :p hehehe…

    • yang di mesir za pada pulkam tuh kang, :mrgreen:

  12. wah demam dasrun ada dimana2 yah, keren

    • hu’um, si dasrun lagi jadi artis dadakan tuh. 🙂

  13. waduuh ngawur, dasrun itu tetangga saya mas..😆

    asyik ceritanya, dengan pengarang yang berbeda, beda penyampaian, beda gaya bahasa…

    • Karena disetiap perbedaan, disitulah pasti akan tersimpan keindahan. 🙂

  14. wah entah akan berlanjut sampai ke episode berapa ya?

    • ke berapa ya ??? saya juga gak tahu, 😆

  15. Semoga terus bersambung seperti Cinta Fitri. Eh!

    • amin… lanjut terus… ambil anak..cucu..cicit…dan 7 turunan si dasrun..🙂🙂

      salam,

    • Kwakakakakakakak…., :mrgreen:

  16. wah berarti Dasrun pencinta alam dong.. suruh ke tempatku aja, nanti saya ajak ke Meru Betiri.. nyari Harimau Jawa

    • sebenernya kemarin mau kulempar ketempatm kang, berhubung si Dasrun udah mampir ketempat kamu duluan jadi gak jadi deh. 🙂

      • begh.. jangan macem – macem yo… aku ini dah puyeng kemrin gara – gara Dasrun hehehe

      • Piiiisssssss kang, hhe😆

  17. hahhaha,, Huda, si Dasrunnya jadi berpetualang ya? kemana ya Da, *beres-beres ransel, siap ikutan* hehehe,,,

    sip ini.. keren..!!! kita lihat, bakal dibawa kemana Dasrun sama mbak Fit, pasti makin seru,,🙂

    Trims Huda, udah mau lanjutin Dasrun dan selamat Anda terkena virus dasrunisme, hehehe…
    semoga persahabatan kita makin asik ya…🙂

    • yAPS…..,uke mBak,🙂

  18. ternyata dasrun jatuh cinta lagi dirumah Huda,,
    dan akan berpetualang ditempat uni Ani,, mantep🙂

  19. wew..
    dari kemaren saya heran,, kenapa semua blog ngomongin dasrun.. ternyata cerita bersambung toh..
    hehe🙂

    senangnya jadi dasrun, berpetualang kesana kemari😛

    • yUPS…,nIkamatilah sensasi dari Dasrun ni 🙂

  20. perkiraanku Darsun jatuh ke jurang dan mayatnya tidak ditemukan. Oh, Tidak!!!!

    • Huhuhuhuhuhu….., kejamnya dirimu😆

  21. Maaf baru sempat blogwalking
    lagi ada waktu mas
    Ternyata dasrun udah sampai sini hhe
    enggak enak juga ya kalau enggak tau cerita dari awal

    mas minta pendapat tentang ini dong
    buat inspirasi

    http://cahyanugraha.wordpress.com/2011/02/02/green-my-earth/

    • Langsung menuju TKP🙂

  22. Semoga Dasrun gak mampir ke rumahku, sebab aku bukan perangkai kata yang baik. Kalau sekedar mbaca, suka banget.

    • Ouw….,tapi bisa jadi ntar setelah ini Dasrun mampir ditempatmu pak. hhe🙂

  23. […] yang  aku  berikan  ini. Tak  lupa  ku  ucapkan  banyak  terimakasih  pada  sahabatku  Hudaesce yang  telah  memberikan  PR  yang  sangat  berat  […]

  24. Sampai juga dasrun disini, semoga dasrun sehat saja ya😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • kalau dasrun mah dijamin sampai kemanapun bakalan ada dia pak. hhe 🙂

  25. Berarti bentar lagi ceritanya si Dasrun sekeluarga bertamasya, cihuiii…

    • iya dung, mau IKut ???🙂

  26. Hemmm… kemana-mana nemu dasrun, hehee

    • emang lagi musimnya kang, 😆

  27. Makasih mas huda…
    saya ikut jalan2 sama dasrun dulu ya

    • Monggo, Silahkan….., :mrgreen:

  28. Dasrun lagi?? Sebenernya siap tho itu?? Aku kok ndak tahu ya??

    ketinggalan ataukah bagimana??

    • Tahu gak tahu mah masalah belakangan, yangpenting dsimak za jalan ceritanya. Ntar juga tahu sendiri.🙂

  29. cerita si dasrun terus berlanjut ya😀

    • hu’um brow….,
      kayaknya gak ada habisnya nih, 🙂

  30. hahaha jangan lepas tangan gitu dong mas.. masa nasip orang diserahin gtu saja ke tangan orang lain?!?!? :p

    • heheheheheh……..,mau gimana lagi, wong itu udah jadi takdirnya dia kayak gitu. 😆

  31. wah ternyata kisah dasrun dilatar belakangi juga dgn sifat blogger penulisnya, misalnya seperti kisah dasrun kali ini

    mas Hudaesce berjiwa petualang, dan dasrun pun diajak berwisata alam😀

    • Beda orang, beda karakter.hhe 🙂

  32. Selamat atas jatah penayangan Dasrun, moga gak kapok jika ada cerita bersambung yang lainnya🙂

    Salam sukses

    • Asal gak cerita pewayangan za kayaknya masih OK deh Pak, tapi kalo udah cerita pewayangan kayaknya mah aku nyerah za.😆

  33. sayang banget, Dasrun n famili gak jadi bewisata…😦

    • iya tuh kak, mau gimana lagi kayaknya si dasrun gak kebagian hidup senang dan bhagia deh kayaknya. 😥

  34. […] Hudaesce : Kemulian hati Laras membuat Dasrun Berpetualang.. […]

  35. mas Huda, ada award di blog saya, ambil ya,, Please!!😆

    • OK…,udah aku pajang tuh. 🙂

  36. huffff dasrun naik daun kaya ulat bulu ,, heheheeee

    • heheheheh…., 😆

  37. Maaf boss baru bisa berkunjung soalnya saya sedang sakit dalam taraf penyembuhan

    • OKe , ndak papa brow. Thanks ya, meskipun masih tahap penyembuhan masih disempetkan berkunjung kesini.🙂
      Semoga lekas sembuh,:mrgreen:

  38. Di tunggu Dasrun Berikutnya.

  39. Waw, dasrun lagi,🙂

    • iya nih, lagi jadi artis ddakan dia. 😀

  40. keren juga ada yang begini ceritanya. kalau dulu pake award2an sekarang dengan cerita. keren dah. *tapi sayang baru tau jd ketinggalan banyak cerita… :p

    • Yaps….,hu’um tuh brow, makin lama makin kreatif za sobat2 blogger dalam menjalin ikatan silaturahim.🙂

  41. Ooooo.. cerita bersambung tho…. saiya kira siapa c si Dasrun itu, tiba2 ngetop banget! Hehe, telat nih taunya…😀

    • iya tuh Dasrun saking ngetop nya kayaknya malah hampir ngalahin pamornya si gayus hhe…., 🙂

  42. dasrun itu multi talenta ya…hebat2 *keren pengembangan alurnya, ngga tau ni bro annunaki jd ngga nge e-book cerita dasrun… Looo?

    • jelas multi talenta dong pak, wong tiap kali beda penulis beda pula pemikiran dan karakternya. 😀

  43. Huaaaaah Dasrun melegenda…:mrgreen:

    • ngalahin pamornya si gayus, 🙂

  44. Bagaimana hati si laras ya?

    hahahhahha….

    Huda, cerpen kamu sudah bagus kok.

    • Perasaan si laras sengaja gak kugambarkan secara detail kang, takutnya ntar tulisannya terlalu panjang.😆

      masak begitu dibilang bagus, wong kata2nya za banyak yang masih rancu gitu kok. ya…,masih harus banyak belajar ma dirimu lagi kang. 🙂

  45. katanya uni ani udah pernah dapet😀


Tinggalkan Balasan

Kategori

