Oleh: hudaesce | 31/12/2010

SMS

SMS (Short Message Service), adalah sebuah layanan yang dilaksanakan dengan sebuah ponsel untuk mengirim atau menerima pesan-pesan pendek. begitulah kira-kira yang aku kutip dari  keterangannya Pak Dhe Wiki.

Meskipun saat ini, telahah banyak kita jumpai alat-alat telekomunikasi ataupun jejaring sosial yang memberi kemudahan dalam berkomukasi dan berinteraksi sosial dan bahkan menjelang munculnya teknologi 4G.  Namun, tak dapat kita pungkiri meskipun terbilang sebagai cara komunikasi yang  jadul SMS ini masih banyak diminati dan dipergunakan oleh khalayak umum termasuk saya tentunya :mrgreen:

Mungkin karena alasan yang sangat mudah, simple dan gak terlalu ribet itulah sampai saat inipun cara berkomunikasi lewat SMS masih sering kali digunakan mulai dari anak Kos sampai dengan seorang Bos sekalipun. :D  Ditambah lagi saat ini banyak Operator  telpon Seluler yang memberi fitur unggulan berupa Bonus SMS disetiap harinya. yang mulai dari 50 SMS perhari sampai yang Bonus SMS tak terbatas sekalipun. Bahkan saya saja tiap hari harus menghabiskan minimal 100 Bonus SMS kok, ckckckckckck…, 😆

Bahkan, menjelang pertandingan Final piala AFF Indonesia VS Malaysia beberapa waktu lalu kemaren  peran SMS  juga tak kalah hebatnya dengan Euforia para pendukung Timnas Garuda. Sebagai contohnya SMS yang bunyinya kayak gini :

Pok ame-ame Belalang lagi terbang

Do’akan Rame-rame Semoga Timnas nanti menang

 

Jika kamu seorang Pendukung Timnas garuda, dan mempunyai rasa cinta tanah air. kirimkan SMS ini kesemua nomor yang ada dikontak HP mu.

Entah itu mungkin karena saat itu teman-teman ku lagi punya Bonus SMS yang emang belum habis, atau mungkin karena mereka punya rasa nasionalisme yang sangat tinggi terhadap kemenangan Timnas. tapi yang pasti, menjelang pertandingan Final kemarin, SMS seperti itu atau  semacamnya hampir memenuhi inbox HP ku. 🙂

Sekarang bagaimana dengan sobat, akankah masih menggunakan cara berkomukasi lewat SMS sama hal nya seperti saya ???  😀


 


Responses

  1. kadang-kadang masih pakai sekedarnya, tapi ya mendingan Call langsung kalo bisa…

    • Kalo saya mah bukannya kalo bisa Bang, melainkan karena punya pulsa apa Ngaak ??? ckckckckc…, 😆

  2. Ya SMS, murah meriah …🙂

    Salam

  3. Sekarang malah jarang sms, soalnya lebih sering ngeblog 😀
    BTW, selamat menyambut tahun baru, ya Mas….
    SALAM hangat dari Kendari… 8)

    • Ternyata lebih suka ngeblog ya, daripada sms an 😦

      Yaps….,he’em Mas Met Tahun Baru juga yach, Semoga ditahun ini akan menjadikan kita lebih baik lagi kedepannya. 🙂

  4. sama kayak mas Tusuda,
    sms makin gratis, tapi saya malah makin jarang sms-an..
    kalo dulu paling rajin ngerjain orang atau cari kenalan pake sms, hihi,,

    masa lalu,,,😆

    • kalo saya mah dari dulu sampe sekarang masih eksis tuh mas, SMS mania deh pokoknya :mrgreen:

  5. aku pernah nonton acara oprah di metro tv, di amerika ada keluarga (serumah) komunikasi anak dgn orang tua melalui sms!:mrgreen:

    ngomong langsung saja sekarang sudah malas sama keluarga sendiri, maunya lwt SMS

    • Wah,,,,,bisa jadi referensi tuh kalo kita gi males komunikasi ma seseorang,Namun jalinan silaturahmi tetep terjaga mungkin lebih efektif kalo pake SMS ya, 😀

  6. Pasti dunks… lebih simple pake sms..😀

  7. kunjungan perdana ditahun 2011
    hepi nyu yer 2011…
    salam

  8. saya sms-an ke orang yg tidak mengenal ineternat aja. kalo yg sdh mengenal, langsung kusuruh lewat inet. krn dgn HP males cara ngetiknya & nggak sabaran pencet2. maklum HPku masih jadul😀

    • ya……,tak dapat dipungkiri, kemajuan sistem informasi memang membawa kemudahan dan perubahan. kemudahan dalam berinteraksi dan perubahan dalam cara berkomunikasi 🙂

  9. tetep mas, sms penting pengganti call. Oh iya, tmnku malah parah smsnya puanjang bgt..

    • Mungkin karena yang dipersoalkan/dibahas panjang mas, makanya pesan sms nya nya juga panjang, :mrgreen:

  10. nice info …😉
    Mari bersemangat menjemput semua impian,
    Selamat Tahun Baru 2011.
    One Heart with dBloger’s*

  11. happy new year 2011…
    refleksi,instropeksi…dan kembali beraksi…..

    • Sippp……..,ikutan dong, 🙂

  12. Selamat Tahun Baru 2011
    Semoga jadi tahun yang membawa lebih banyak kesuksesan…
    Salam!

  13. Wah kadang saya malah males dengan progam sms gratisan yang enggak masuk akal dan tak terbatas.. soalnya malah membuat orang lain sering kirim SMS yang enggak penting..

    Met tahun baru ya brade Huda

    • Yaps….,Met tahun Baru Juga Brow.., 🙂

      Semoga saya gak yang termasuk yang suka kirim2 sms gak penting.

  14. terkadang ini jawaban yg pasti dan cepat,
    saya lebih suka telpon langsung … bukan sms …
    pas kalo lagi rapat … iya, sms yg paling aman …😛

    • He’em setuju banget bang, kalo pas lagi ada perlu yang penting dan butuh jawaban segera Call adalah solusinya, 😀

  15. nggak , q malas sms,, bikin jempol sakit ,, hehehe

    happy new year🙂

    • meskipun jempol sakit, yang penting kan bisa irit. 😆

  16. Kalo pesannya panjang2 banget bukan SMS ya🙂

    Met Tahun Baru 2011
    Sukses selalu ya!

    • kayaknya Bukan sms deh Bang,🙂 melainkan surat biasa, :mrgreen:

      • Ya juga ya
        Jadi LMS😀

      • kalo LMS ya jadinya malah makin LEMAS, Wkwkwkkwkwkw……, 😆

  17. Semoga timnas… ditahun 2011 ini mendapatkan kemenangan…

  18. Selamar Tahun Baru Kawan

    • Yaps…..,Sama-sama Brow. 😀

  19. fanatisme timnas ternyata menjadi uforia yang dasyat juga ya, baru kali ini spam sms topiknya timnas, padahal tahun2sebelumnya kagak ada yang kayak ginian

    • Kayaknya di indonesia ni lagi bener2 musim bola brow…, 🙂

  20. Pasti dong bang, kalau dengan jejaring sosial harus pake hidupin laptop dulu hhe, jadi lama hahaha. Oh ya, aku enggak ada yang sms seperti itu bang :p enggak sampai jogja smsnya hahaha

    • Disitu belom ada model sms kayak gitu yach, adahal saya sampai bosen tuh kemaren sms kayak gitu, 🙂

  21. Semoga tahun 2011 menjadi tahun kesuksesan anda

  22. belum ada blas bang di sini. Atau pada enggak mau nyebar ya?hahaha pada irit pulsa kayaknya hehehe

    • mungkin saja tuh, 🙂 ato mungkin karena sms nya pada takut kalo kena luapan wedhus gembel dari gunung merapi kali ya ??? 😆

  23. emang sih, kadang SMS an itu bikin gak sabar, apalagi kalo jaringannya lg sibuk, SMSan bs lama bgt nyampenya.
    tp jujur sampe skrg aku lbh memilih SMS ketimbang tlp. gak tau tuh knp alasannya.

    met tahun baru sob…

    • Yaps……,kalo saya mah tergantung ma keadaan nya juga Mas, kalo mendesak dan segera membutuhkan jawaban ya Call tu pilihan utama. tapi sebenernya saya tu lebih cenderung banyak pake sms, maklum Grtisan SMS an ku banyak sekali e, kasihan kalo di sia-sia kan 😆

  24. Hehehe… SMS sama Nurdin Halid sob suruh bercermin dia masa ini orang ga punya muka sudah memimpin PSSI berapa tahun ga ada bukti dan hasil sama sekali yg didapat,muka tembok kali ini orang hehehe…

    Salam

    • Sayangnya saya gak punya Nom HP nya tu brow, ada yang berkenan ngasih Nom HP nya ke saya gak ya kira-kira ??? 😀

  25. SMS…wah gue banged tuh… apalagi sekarang provider byk yg nawarin bonus sms…
    SO, makin gede nih jempol gue…ckckck

    • Kwakakakakakakakakak……, betul banget tuh, makin besar bonusnya, makin besar pula jempolnya, 😆

  26. saya malah ga pernah tahu ada sms gratis atau ga, bahkan bonus telp juga ga pernah tahu ada wkwkwkwkw (karena jrang pakai hp) hiks hiks

    • Berbalik arah dengan saya nih kayakna, 😆

  27. dalam wktu sebulan counter sms di hp gw sampai 10rb lebih. . . Wkwkwk
    kriting deh tangan gw

    • Wouw……,kayakna MURI perlu ngadain sayembara banyak2an SMS nih, 😀

  28. Sms is never die.. hehehe.. sama mas.. saya jadi mudah berhubungan sama orang-orang terdekat meski cuma sms.. selamat tahun baru ya.. semoga sukses selalu🙂

    • Amin……,

      Semoga si akang sekeluarga juga mendapatkan keberkahan ditahun ini, 🙂

  29. kl saya smsn trus. mski bnus smsnya 10000 sms tp cm abis 100 atau 200 sms tok. pgel jmpol. sms emng memasyarakatkan masyarakat… sekalian hemat.. hehehe

    • SMS emang memasyarakat banget yach, udah simple Murah pula, 😆

      • 😀 kl da yg murh knp hrs cri yg mhal y gan.. hehehe

      • LOh….,saya kok malah jadi teringat ma sebuah iklan yach….., hhe 😆

  30. Tetep make fasilitas SMS ini Da, murah, praktis dan efektif, hehe…
    TimNas memang Menang, tapi belum Juara…!!! tetep dukung dan bangga pada TimNas..!! hehe

    • Yaps….,harus itu,ntah tu menag atopun kalah pokoknya Garuda di dadaku dah. 🙂

  31. gue pake sms biasanya buat melayani konsumen dan klien saja, ke keluarga biasanya nelpon langsung

    • Ooooo……., ternyata ada pembagian tugasnya ya Bang.🙂

  32. sms-an itu termasuk kegemaran saya mas🙂 hehehe…

    • I’m too Loh……., :mrgreen:

  33. wah itu salah satu komunikasi saya sm istri mas😀 apanan jauh-jauhan xixi

    • kalo gi sms an ma istri pastinya beth banget tuh ya…,pokoknya dijamin sampe keriting deh jarinya kang ian, 😆

  34. salam kenal mas……….
    wahhhhhhhh itu penyemangat dan doa untuk timnas kita
    salam rahayu

    • Salam kenal juga Ki……,
      matursuwon mpon silaturahmi teng blog e kulo niki. 🙂

  35. Kalau di lingkungan teman2 saya, sms kepanjangannya jadi ‘Saya Menghubungi Situ’ Saam hangat Mas;

    • Salam hangat juga darisini Masbro, 🙂

      kayak surat dong kalo terlalu panjang,

  36. sms membuat keypad jadi cepet ancur, hehehe…
    kadang ada yang iseng ngobral sms
    sekadar mau ngambil bonusnya,
    hati-hati juga, bonus ribuan sms sering dipakai buat menipu
    waspadalah

    sedj

    • asal memakainya gak kasar2 amat saya yakin gak ceper ancur kok, 🙂

      Alhamdulilah…..,masyarakat kita kayaknya udah pintar, jadi udah gak mudah tertipu ma model2 yang kayak gitu, 🙂

  37. memang, sms sampai sekarang masih sangat banyak digunakan. tentang sms mendukung timnas, rasanya sama, walau isinya berbeda

    • kalo saya mah kayaknya bukan hanya menggunakan bang, tapi malah udah kecenderungan pake sms mulu, 😆

  38. SMS masih di gunakan lah…
    tapi untuk hal yang tidak mendesak sekali….😀

    • wah….,kalo mendesak malah pake sms ya. 🙂

  39. Selamat Sore ! salam kenal ya ! anak2 zaman sekrang kalau nulis sms kayanya semaunya sendiri susah dimengerti arti sms nya..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: