Oleh: hudaesce | 24/12/2010

Pesan Dari Surga

source image : ferdipunyacerita.blogspot.com

 

Suatu ketika Aku bermimpi  pergi ke surga dengan ditemani oleh seorang malaikat  yang sekaligus sebagai petunjuk jalan dan menjelaskan keadaan di surga kepadaku.

Kami berjalan memasuki suatu ruang kerja yang penuh dengan para malaikat.
Malaikat yang menemaniku berhenti di depan ruang kerja pertama dan   berkata,” Ini adalah Seksi Penerimaan.”  Disini, semua permintaan yang ditujukan pada Allah, diterima”.

Aku melihat-lihat sekeliling tempat ini dan aku dapati tempat ini begitu sibuk dengan begitu banyak malaikat yang memilah-milah seluruh permohonan yang tertulis pada kertas dari manusia di seluruh dunia.yang ditujukan pada Allah, diterima”.

Kemudian,.. aku dan malaikat-ku berjalan lagi melalui koridor yang panjang. lalu sampailah kami pada ruang kerja kedua.

Malaikat-ku berkata, “Ini adalah Seksi Pengepakan dan Pengiriman.”Disini, kemuliaan dan rahmat yang diminta manusia diproses dan dikirim ke manusia-manusia yang masih hidup yang memintanya.

Aku perhatikan lagi betapa sibuknya ruang kerja itu. Ada banyak malaikat yang bekerja begitu keras karena ada begitu banyaknya permohonan yang dimintakan dan sedang dipaketkan untuk dikirim ke bumi.

Kami melanjutkan perjalanan lagi hingga sampai pada ujung terjauh koridor  panjang tersebut dan berhenti pada sebuah pintu ruang kerja yang sangat kecil.

Yang sangat mengejutkan aku,

hanya ada satu malaikat yang duduk disana, hampir tidak melakukan apapun.”Ini adalah Seksi Pernyataan Terima Kasih”, kata Malaikatku pelan.

Dia tampak malu.

“Bagaimana ini? Mengapa hampir tidak ada pekerjaan
disini?”, tanyaku.

“Menyedihkan”, Malaikat-ku menghela napas. ” Setelah manusia menerima rahmat  yang mereka minta, sangat sedikit manusia yang mengirimkan pernyataan terima kasih”.

“Bagaimana manusia menyatakan terima kasih atas Rahmat Tuhan?”,  tanyaku.

“Sederhana sekali”, jawab Malaikat ku.

“Cukup berkata,’ALHAMDULILLAHI RABBIL AALAMIIN, Terima kasih, Tuhan”

“Lalu, rahmat apa saja yang perlu kita syukuri?”, tanyaku.

Malaikat-ku menjawab, “Jika engkau mempunyai makanan di lemari es, Pakaian yang menutup tubuhmu, atap di atas kepalamu dan  tempat untuk tidur, Maka  engkau lebih kaya dari 75% penduduk dunia ini.”Jika engkau memiliki uang di bank, di dompetmu, dan  uang-uang receh, maka engkau berada diantara 8% kesejahteraan dunia.

“Dan jika engkau mendapatkan pesan ini di layar komputer atau di LCD HPmu, engkau adalah bagian dari 1% di dunia yang memiliki kesempatan itu.

Juga…. “Jika engkau bangun pagi ini dengan lebih banyak kesehatan daripada kesakitan, engkau lebih dirahmati daripada begitu banyak orang di dunia ini yang tidak dapat bertahan hidup hingga hari ini.

Jika engkau tidak pernah mengalami ketakutan dalam perang, kesepian dalam penjara, kesengsaraan penyiksaan, atau kelaparan yang amat sangat. Maka, engkau lebih beruntung dari 700 juta orang di dunia”.

Jika,  engkau dapat menghadiri Masjid atau pertemuan religius tanpa ada ketakutan akan penyerangan, penangkapan, penyiksaan,atau kematian Maka,engkau lebih dirahmati daripada 3 milyar orang di dunia.

Jika, orangtuamu masih hidup dan masih berada dalam ikatan pernikahan.Maka,engkau termasuk orang yang sangat jarang.

Jika engkau dapat menegakkan kepala dan tersenyum. maka,engkau bukanlah seperti orang kebanyakan,  engkau unik dibandingkan semua mereka yang berada dalam keraguan dan keputusasaan.

“Jika, engkau dapat membaca pesan ini, maka engkau lebih dirahmati daripada lebih dari 2 juta orang di dunia yang bahkan tidak dapat membaca sama sekali”.

Nikmatilah hari-harimu, hitunglah rahmat  yang telah Allah anugerahkan kepadamu.

“Dan ingatlah tatkala Tuhanmu menyatakan bahwa, ”Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambahkan lebih banyak nikmat kepadamu ” (QS:Ibrahim (14) :7 )

Dan jika berkenan, Mohon kirimkan atau Share tulisan ini ke semua Keluargamu, teman-temanmu, kerabat dekatmu, saudara-saudaramu dan orang-orang terdekat disekitarmu  untuk mengingatkan mereka  betapa dirahmatiNya kita semua.

 

Source : Pesan beruntun yang kuterima dari seorang sahabat.


Responses

  1. izin PERTAMAX! gan!!!😀

    • Monggo !!!
      langsung dibungkus za deh Pertamaxxx nya.🙂

  2. الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

    • Segala Puji kepadaMU ya Rabb……,

  3. Maka Nikmat Tuhan Mu manakah yang Kau dustakan??
    (*gitu ya?)😆

    • Semoga kita tidak termasuk orang2 yang mendustakanNYA ya brow.

  4. Bersyukur keknya tidak cukup dengan ucapan alhamdulilah belaka. Sekarang ini banyak orang yang fasih mengucapkan alhamdulillah tetapi hanya di bibir saja. jangankan dalam tindakan sehari-hari, hatinyanyapun tidak.

    • Ucapan Alhamdulilah itu cuman sebatas ungkapan syukur secara sederhana za bang, karena itu hanyalah sekedar simbolis saja. karena saya yakin kita semua pasti sudah tahu bahwasanya bersyukur itu bukan hanya sekedar ucapan saja melainkan harus ada tindakan, hhe 🙂

    • luar biasa… bang Alam tahu hati yg tidak bersyukur…😀

      • he…., 😆

  5. الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

    mantab, like thiss

    • Thanks…., Semoga bermanfaat. 😀

  6. HALO KANG HUDA. OKE BLI, AKAN AKU SEBAR TULISAN INI. KAN BISA JUGA DI SINGKAT TRUS DI MASUKIN FB. IJIN BUAT MASUKIN KANG HHE

    SALAM CAHYA

    • OK….,monggo dan silahkan, 🙂

  7. Subhanallah…
    harusnya tiap nafas itu ada ucapan “Alhamdulillahi Robbil Alamin”

  8. OKELAH BLI, PERINTAH TERLAKSANAKAN HAHAHA😀

    • terimakasih Cahya ……., 😀

  9. aku dapet berapa persen?

    • Mintanya berapa ??? 🙂

  10. Waduh, tamasya ke syurga kok gak ngajak-ngajak mas huda

    • Tiketnya Mahal Brow ???? hhe 😆

  11. musti bersyukur dengan hati, lisan dan perbuatan alhamdulillah😀

    • Yaps….,bener banget brow…., 🙂

  12. ini mimpi benaran ya?🙂

  13. beneran nih bro mimpinya😀

    beruntung banget bisa mimpi ke surga…aku blm pernah…heee…

  14. @Bang Andi & Mas Wien : Ni bukannya mimpi saya yang sebenernya, melainkan hanyalah sekedar cerita fiktif yang mengandung hikmah za, 🙂

  15. Subhanallha, artikelnya benar2 mengingatkan sekali…
    terimakasih banyak…..

    semoga saja kita semua termasuk para penghuni surga kelak…amin..

    • Amin……., Semoga artikel ini bermanfaat yach Brow. 🙂

  16. Alhamdulillahi rabbil aalamiin
    saya bisa mampir
    sepele tapi sering saya lupakan
    makasih dah ngingetin saya

    • Thanks Brow, telah nyempetin mampir kesini. 🙂

      Yaps…,masama.

  17. Alhamdulillah.. bersyukur atas rahmat dan hidayah-NYA.. Nice article mas..

    • Yaps…., Semoga bermanfaat brow. 🙂

  18. Setelah aku bertemu dengan malaikat, ku sampaikan satu pertanyaan lagi kepadanya, ” apa lagi yang sering dilakukan manusia terhadap dirinya dan Tuhan-nya ?”

    Jawab malaikat, “Manusia selalu mengkhianati doanya sendiri ?”

    Salam

    “Ejawantah’s Blog”

    • He’em tul banget tuh Mas, kebanyakan dari kita emang ya kayak gitu. menghianati Do’anya sendiri. 🙂

  19. Subhanallah walhamdulillah wallaillahailallah.. ALLAHU AKBAR..

  20. “Manusia selalu mengkhianati doanya sendiri ?”
    memang keliatannya begitu mas.. tp tak semua manusia sihh..😀
    dan biasanya manusia ingat kepada tuhan ketika dia dalam cobaaan/penderitaan😀

    • lah itu juga salah salah satunya…, baru keingat ma Tuhannya ketika dirinya sedang dilanda kesulitan dan kegundahan.

  21. Good artikell brooo….
    seru kisahnya….

    • Semoga bermanfaat Mbak…., 🙂

  22. cerdas bersyukur
    cerdas bersabar
    aku mau 🙂

  23. Wah..ada pesan dari surga,..
    nanti aku sebarkan deh..

    hmm..beneran ya mimpinya,ko aku ga di ajak2 sih hehhe..
    selalu menjadi manusia yang selalu bersyukur itu sudah cukup bagiku untuk menikmati hidup ini…

    • Thanks yach, telah di Share ke Wall FB nya, semoga mengingatkan kepada saudara & teman kita akan dirahmatinya kita semua.

      tu cuman cerita fiktif za Mbak, 😆
      Semoga kita menjadi insan2 yang selalu mensyukuri segala nikmat yang telah Dia berikan kepada kita. 🙂

  24. Subhanallah. Makasih lho mas atas artikelnya. Memberikan pencerahan🙂

    • He’em Brow…, Semoga membri manfaat yach, 😀

  25. assalamu a’alikum
    saya termasuk orang yang kurang mensyukuri nikmatNya.. terima kasih atas tulisannya MAS…

    • wa’alaikumussalam……,
      He’em brow, semoga bermanfaat, yuk menjadi orang2 yang bersyukur dimulai dengan saat ini juga. 🙂

  26. q mau bersyukur dlu ya .. bye .. 🙂

    • ikut !!!!!!!!!! 😀

  27. memang..
    kerap kali kita lupa mengucup syukur untuk nikmat yang telah diber olehNya..
    nice post!

    • yaps….,tul Bang.
      Mulai saat ini, mari kita bersyukur dengan apa yang telah diberikanNYA kepada kita, 😀

  28. bagus banget nih sob tulisannya, izin save yaaa🙂

    oya ada award untuk sobat, silahkan di ambil yaaa :))

    • Monggo….,Silahkan di save.

      Terimaksih tuk Awardnya ya Brow. 😀

  29. apik tenan kang tulisanya cocok bwat kita semua yang kadang melupakan hal kecil yang patut di syukuri

    • Semoga bermanfaat yach kang ,,,,, 🙂

  30. selamat pagi ini kunjungan saya di akhir tahun ini dan mungkin kunjungan pertama juga

    • Thanks tuk kunjungannya kawan……, 🙂

  31. bersyukur bukan hanya dengan mengucapkan hamdalah, bersyukur bisa dilakukan dengan menjaga dan merawat baik-baik segala bentuk ciptaannya.

    *kunjungan balik

    • He’em Betul itu Bunda,…,

      Thanks tuk kunjungan baliknya yach Bun, 😀

  32. terkadang manusia memang lupa dengan hal itu sob walau kadang sering di ucapkan tapi makna dari kata “terima kasih” kurang dimengerti,kalau kita mau “menerima” maka kita harus mau “ngasih” maka jadilah “terima kasih” dan dalam agamapun demikian halnya kalau kata orang tua siap yg menanam dia pasti akan menuai hasil dari tanamannya. Alhamdulillahi Rossil Alamin.
    Terima kasih atas pencerahannya semoga semakin membuat kita berempati dan simpati pada sesama.

    Salam

    • yaps….,meskipun tulisan yang sangat sederhana namun semoga bermanfaat brow. 🙂

  33. hehehe… tapi ko’ saya jadi teringat sama sms2 yg sering saya dapet ya mas :p
    tapi sec ara keseluruhan, saya setuju mas🙂

    • Wah…..,panjang sekali dong sms itu, 😆

      Yaps, semoga bermanfaat.

  34. Alhamdulillah, bagus sekali pesan Mas Huda. Semoga kita menjadi muslim yg pandai bersyukur, amiin😀

  35. kta syukuri apa adanya.!

    • yaps…..,setuju !!!! 😀

  36. Maaf mas…tanpa bilang artikelnya saya sharing ke FB..sangat menginspirasi…

    subhanallah…mungkin saya memang tak jarang mengucap alhamdulillah..tapi membaca tulisan mas Huda ini sya merasa bener2 belum pernah berterimakasih pada ALLAH…

    ALhamdulillah ya ALLAH aku membaca artikel ini🙂

    Terimakasih yah..

    • Yaps….,Sama-sama mbak,

      Saya juga terimakasih karena telah berkenan share tulisan sederhana ni.
      namun Meskipun cuman sekedar tulisan yang sangat sederhana, Namun semoga bermanfaat yach, 😀

  37. saya kena askimet kayanya…

    • Udah saya bebaskan dari cengkerannya si Aki,

      maaf yach, kalo bebasinnya telat. maklum saya jarang ngecek Spam. 😆

  38. wahhh,,,,
    bahkan tiap mahluk yang ada diBumi ini Bersyukur pada-Nya…

    • Betul banget tuh, kenapa kita yang manusia yang diberi akal, pikiran dan nafsu ini malah jarang dan malas tuk bersyukur. 🙂

  39. Tulisan bagus, pencerah jiwa. semoga ke depan, kita termasuk hamba-Nya yang pandai bersyukur

    • Yaps….,he’em Bang, semoga kita semua bukan hanya sekedar menikmati karunianya, melainkan juga mau bersyukur atas segala pemberiannya.

  40. alhamdulillah…
    tulisannya bagus, mengingatkan..

    makasih mas😀

    • Yaps…, sama-sama.

      Semoga bermanfaat, dan semakin menambah rasa syukur kita atas segala pemberianNYA.

  41. beneran nie?

    • cuman fikitif Bang, 😀

  42. pesan dari syurga yang akan selalu diingat
    terima kasih atas pencerahannya
    salam sukses…

    sedj

    • Yaps….,masama brow, semoga bermanfaat yach. 😀

  43. yo ayo ayo posting lg !

    • Duh, Maaf yach bang kalo postingan terbarunya lom muncul2 juga. 🙂
      Maklum beberapa hari ini agak bad mood bikin postingan, tau nih kenapa. padahal bahan postingannya udah ada tinggal ditulis dan dicarikan referensinya za…., tapi malesnya ini lo, gak ketulungan. 😦

  44. salam sahabat, wah…bagus skali pesannya. Smoga saja kita semua bisa melakukan yang terbaik. amien

    • Salam Juga kawanku….., 🙂

      Amin,

  45. tukeran link yuk..!!!!

    • OK !!!! 😀

      • wia tak pasang silahkan cek di LINK SAHABAT

  46. nice🙂

    berkunjung nih,salam

  47. sepertinya pernah baca artikel ini deh tapi lupa dimana
    tks udah mengingatkan untuk bersyukur

    • Yaps….,postingan ini kan sengaja dibuat dari pesan beruntun brow,🙂

  48. artikelnya bgus gan.. mski pun cerita fiktif tapi kesannya bisa mengpengaruhi pembaca dan pendengarnya seolah2 cerita sngguhan.. mantab gan..

    • yAPS….,dan yang lebih penting daripada itu adalah Semoga membri manfaat kepada para pembacanya. 😀

      • amien…

      • 🙂 🙂

  49. Tulisan bermanfaat, mengingatkan kita untuk bersyukur, bisa internetan terus😀, salam kenal mas

    • Salam kenal juga kawan………,Thanks telah berkenan berkunjung ke Blog saya yang sangat sederhana ini.

      Semoga kita senantiasa menjadi seorang yang bersyukur dengan segala apa yang telah di Anugerahkan NYA kepada kita. 🙂

  50. Wah telat nih saya bacanya. Hmm.. saya juga sering lupa ngucapin Alhamdulillah.. Makasih diingatkan dengan artikel ini;

    • He’am Bang, yuk……,sama2 mengucap Alhamdulilah, 🙂

  51. hehehe bisa aja nih ceritanya😀
    alhamdulillah semoga menjadi manusia yang selalu bersyukur yaa..
    makasih sudah mengingatkan ^^

    • Yaps…., masama kang,

      harapan saya juga kayak gitu kang, bisa menjadi manusia yang bisa mensyukuri segala nikmat dan karuniaNYA. seperti apapun itu, 🙂

  52. subhanallah very nice,, keren,, menggugah

    talented!

  53. makasih infonya gan, bisa buat bahan renungan

    • Yaps….,sama-sama Brow, semoga bermanfaat. 🙂

  54. alhmdlah.mg kt tr5suk gol yg brntung.aaamiiin

    • Amin, Semoga seperti itu brow, 🙂

  55. beryukur…. satu hal yang sepertinya sengaja dilupakan. semoga saya juga termasuk ke dalam orang-orang yang bersyukur… amiinn

    • Amin….,Semoga saya pun termauk orang2 yang bersyukur bang.🙂

  56. mas ijin share yah …
    subhanallah,
    terimakasih sharingnya mas …

    • Hu’um…,makasih juga telah di Share. 🙂

  57. aku jadi tahu
    aku telah diberi nikmat sebanyak 90%

  58. subhanawloh indah nya

    • farahn

      • farhan ar raziq

  59. APA YANG TERJADI DI SURGA ADA APA AJAH NABI ADAM AS YANG INDAH DA NYAMAN KWWKWKWKWKW APA YANG JERJADI YANG KAU MINTA DA NYAMAN SEKALI PINTU SURGA DA TAMAN SURGA KWKWKWKW

  60. alhamdulillahirobil’alamiin…
    arrohmanirrohiim…

  61. brother…sip dah maksih…
    kita bisa saling share ya!!!hoho😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: