Oleh: hudaesce | 18/12/2010

Tips Hidup Bahagia

source image : zietraelmart.blogspot.com

Sudah Bahagikah Anda Hari ini ?????

Mungkin itu hanyalah Sedikit dari sederet pertanyaan yang sering kali rasakan selama ini. pertanyaan yang sangat simple, namun terkadang kita sendiri kesulitan tuk menjawabnya.

Siapa sih Orang yang tak kenal dan tak  ingin Bahagia, Setiap manusia yang terlahir ke Dunia Pastilah bahagia itu menjadi tujuan utamanya. Namun, tak banyak orang yang mampu meraihnya. Dipostingan kali ini saya hanya ingin Share sedikit Tips tentang Hidup bahagia, Meskipun sederhana tapi semoga bermanfaat. karena pada Dasarnya,

kebahagiaan adalah muara kehidupan

1. PERBANYAK AKTIVITAS ROHANI

Aktivitas ini berguna untuk menekan dan mengurangi hawa nafsu dan keserakahan duniawi.

2. BERSYUKUR

Apapun yang Anda punyai (termasuk bila tak punya apa-apa), bersyukurlah sehingga hati merasa lega.

3. HIDUP ITU ANUGERAH

Jangan menyesal dilahirkan bukan sebagai anak Bill Gates  atau Abu Rizal bakrie, karena Setiap anugerah hidup yang diberikan Tuhan Kepada kita sekecil apapun itu  pastilah mempunyai nilai yang berharga.

4. TENTUKAN TUJUAN HIDUP

Hidup bukan cuma untuk karir dan harta. Cobalah punya tujuan lain, Misalkan jadi Penulis, Insinyur Dll. kemudian jadikan tujuan itu sebagai penyemangat dan motivator untuk melangkah lebih baik kedepannya.

5. BANYAK BERGAUL

Banyak pergaulan berguna untuk tempat pelampiasan dan curahan saat hati sedang jenuh, sebel dan benci dll. serta Juga dapat membantu saat kita kesulitan.

6. BERJIWA SOSIAL

Hidup tidak sendirian, Memberi lebih baik daripada menerima. Bila punya rejeki lebih, cobalah berbagi dengan sesama. sekecil apapun pemberian kita, bisa jadi itu sangat berharga bagi orang lain.

7. JANGAN MENGHINDAR DARI MASALAH

Menghadapi masalah membuat Anda tahan uji, Namun Menghindari masalah berarti Anda banci dan pecundang. jangan meninggalkan kesulitan yang ada dengan cara menghindar darinya, karena sesungguhnya kita akan menemukan kesulitan yang baru lagi.jadi percuma kalau sekedar menghindar dari persoalan/kesulitan tersebut.

8. MENERIMA APA ADANYA

Namun Bukan berarti kita harus pasrah pada nasib, tapi berani berusaha mengubah nasib. Bahkan kalau perlu mengubah bubur kembali menjadi nasi.  :mrgreen:  Ibarat pepatah “tak ada yang tak mungkin, selama mau berusaha dan BerDo’a”

9. MENJAGA KESEHATAN FISIK

Kesehatan adalah segala-galanya. Harta, tahta, dan wanita, tidak dapat dinikmati dengan optimal bila fisik payah. 😆   So, mari kita jaga kesehatan mulai dari hal yang terkecil.

Referensi : dari berbagai sumber


Responses

  1. tengkyu sharenya bro…semua pasti ingin bahagia donk😀

    eh Pertamax bukan ya…hehe..

    • Semua ingin bahagia, tapi tak semua yang bisa meraihnya.Iya dah, langsung dibung za Pertamaxx nya, 😀

  2. Wah mas thanks tips nya.. mantap abis…
    sukses terus.. salam kenal

    • Salam kenal juga Brow……..,

      Semoga tulisannya bermanfaat. 🙂

  3. Catatan yang lengkap huda, terima kasih banyak

    • Sama-sama Bli Budi, Semoga bermanfaat. 🙂

  4. Mmmmm, termasuk jangan terbias dengan standar lingkungan. Maksudnya kebahagian itu harus selalu dimaknai sebagai sesuatu yang datangnya dari hati. Tidak perlu menggunakan standar orang lain yang bermobil lima, berumah banyak, dsb. Cukuplah distandarkan pada diri sendiri dan syukur kepada Tuhan seperti yang ditulis di atas.

    • kesimpulannya adalah hidup sederhana,apa adanya dan selalu mensyukuri nikmat yang ada, gitu ya bang ?? 🙂

  5. Sudah Bahagikah Anda Hari ini ?????

    sungguh sebuah ‘pertanyaan yg biasa-biasa saja …
    namun kalaulah kita cerna akan menjadi ‘luar biasa …🙂
    hmm … sudahkah saya bahagia? wallahualam deh …
    yg pasti maunya … be happy …😛

    • aku juga gitu, ya penting be happy za deh. 😀

  6. assalamu ‘alaikum..
    terima kasih atas postingannya..
    membuat saya lebih bisa memaknai hidup..

    • Wa’alaikumussalam …..,
      Meskipun cuman sederhana, namun Semoga bermanfaat 🙂

  7. whehe makasih sharenya..
    hidup bahagia impian semua orang😀

    • termasuk saya !!!! 🙂

  8. nice post:mrgreen:

  9. sangat sederhana sebenarnya jika ingin merasa bahagia , krn kebahagiaan itu gak perlu dicari, dia sudah ada pada diri kita masing2 ya Huda.
    dengan bersyukur, bersedekah, tersenyum ,kita pasti sudah bisa merasakan kebahagiaan🙂
    salam

    • Yaps….,betul banget Bunda. pada dasarnya bahagia itu terletak pada diri kita. 😀

  10. qu mau bahagia .. point2 di ats harus di praktekin dulu ya baru bisa bhagia ..
    🙂

    • kayaknya gitu deh….,hhe 🙂

  11. makasih mas share tipsnya.. kesehatan fisik adalah segalanya,, percuma punya harta segunung, percuma punya 1000 wanita cantik, percuma punya sawah 1juta hektar tapi kesehatan kita masih epek-epek..

  12. hidup harus d jalani dg snyuman😀

  13. Tips nya oke. Nambahin ya mas, bertamasya Juga bisa bikin kita bahagia, haha..

    • bener banget tu Mas, jadi pengen Tamasya nig……, :mrgreen:

  14. sebenarnya kita tahu semua tentang ini, tentang bagaimana agar kita bahagia,,
    tapi kita sering kali terlupa dan salah langkah…
    Itulah betapa pentingnya kita saling mengingatkan..

    terima kasih telah mengingatkan saya,,😆

  15. Setuju banget… cuma terkadang, kita sering dikalahkan oleh diri kita sendiri dalam mencapai kebahagiaan. Kebahagiaan yang ditawarkan oleh cloning diri kita adalah kesemuan.
    btw, boleh tuh resep bubur jadi nasi lagi…😀

    Artikel yang menyadarkan saya…

    • yuk kebahagian yang sejati yang timbul dari dalam hati nurani….,

      Waduh, yang saya takutkan akhirnya muncul juga, gimana nih jawabnya ????😆

  16. Bahagia itu datangnya gak dari man-mana, kok. dari dalam hati sendiri.

    • Namun terkadang hati kita tu belum mngerti kemana jiwa kita kan melangkan menuju kebahagiaan. karena kita tu kebih cenderung menggunakan akal pikitan daripada hati nurani…, 😀

  17. Terimakasih banyak atas tipsnya kawan…
    mungkin yang paling saya butuhkan sekarang ini adalah tips yang pertama ” PERBANYAK AKTIVITAS ROHANI”….thanks…

    • Sama-sama Brow…..,semoga bermanfaat. 🙂

  18. Kalo mau bahagia, jaga fisik ini baik2.😀
    Kalo badan sehat, hati juga senang.😀
    Lalu, banyak2lah berdoa dan bersyukur. Dekatkan diri ke Allah. Niscaya, hati tentram, otomatis hati bahagia.:mrgreen:

    • Alhamdulilah……., yuk kita menjaga kesehatan dan bersyukur. 🙂

  19. saya sependapat dengan mas alamenda

    salam

  20. Betul….bahagia sebenarnya ada di dalam diri sendiri🙂

    bersyukur dengan apa yang telah di berikan Allah dengan keadaan diri sendiri

    • Semoga kita semua termasuk insan yang pandai dalam mensyukuri segala nikmat yang ada. 🙂

  21. sip Bang…
    mancaaaapppp…!!!!

  22. mau nambahin yang ada diatas kang

    10. keep smilling karena hidup tanpa senyum itu hambar kang

    • Asal jangan senyam-senyum sendiri za, hhe 🙂

  23. belum mas

    • Kok belum ????

      kenapa ???? 😀

  24. keknya kudu lebih memperhatikan nomer 4 dan nomer 1 nih
    hahuehuehue

    • manapun yang dipilih semoga itu menjadi yang terbaik…, 🙂

  25. halo mas huda, udah lama enggak jumpa hhe

    emm, kalau menerima apa adanya kayaknya sulit ya mas. Manusia pasti ingin menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Mas aku minta bantuan, minta pendapat untuk aku mas hhe http://cahyanugraha.wordpress.com/2010/12/19/author-cari-inspirasi/

    • Sesulit apapun itu, selama masih mau berusaha pasti akan terlaksana juga kok, 🙂

      Yaps…,langsung menuju TKP. 🙂

  26. saya pengen hidup bahagia…..tlg lah,.,hahha..

    • Saya Juga pengennya kayak gitu Brow…., 🙂

  27. Berkunjung kembali keblog sobat…..
    dinanti artikel terbarunya….

  28. boleh juga tipsnya.. hihihihihi… salam knal om,,,🙂

    • Saya kok dipanggil Om ya, perasaan Gravatar saya masih keliatan kayak anak remaja tuh, hhe 😆

      Meskipun sederhana, Semoga bermanfaat ya Tips nya,

  29. mantab juga tipsnya… poin pertama dan kedua terkadang dilupakan ketika kita bahagia..

    • yuk selalu mengingat dan menjalaninya, agar kita selalu dianugerahi kebahagiaan……, 🙂

  30. semoga saya mas huda dan semuanya bahagia selalu yaa maksih tipsnya ^^

    • Amin………, 🙂

  31. Ada tips yang lain lho…ada duit he he…

    • tapi kebahagian tidak hanya bisa dibeli dengan duit saja

      keren nih tipsnya, jadi intinya menerima dan bersyukur terhadap segala sesuatu yg diberikan kpd kita

      • Yaps…,tul banget, semoga bermanfaat yach tips nya. 🙂

    • Hahahhahahah………, 🙂

      ini dia, yang kucari. hayo…..,siapa mau ???? :mrgreen:

  32. wah, setuju sekali bro…. be happy be fun…

    • Yaps…., semoga bermanfaat :mrgreen:

  33. selalu menebar senyum apa bisa dikategorikan hidup bahagia sob?

    • Menurut saya mah, belum bisa dikategorikan bahagia Sob. Senyum belum tentu Bahagia, tapi kalo bahagia sudah tentu senyum. 🙂

      Namun se nggaknya dengan senyum kita bisa menebar kebahagiaan dengan orang lain. 😀

  34. bahagia itu tercipta dari pikiran.. ayo .. mikir yang bagus2..😀

  35. berbahagialah….😀

  36. Termasuk jangan selalu melihat ke atas, tetapi seringlah melihat ke bawah. Bahwa masih banyak orang yang nasibnya lebih kurang beruntung dibanding kita. Tanks

    Salam dari Solo

    • Saya malah jadi teringan ma pepatah jawa ” ndangak teros bakal kesandong, ndiluk teros bakal ketatap” 😀

  37. Wah, tipsnya lengkap banget Da, makasih ye..🙂
    kalo semua dijalanin plus perbanyak sabar dan syukur, pasti hidup bener2 tambah bahagia deh..🙂

    • Semoga bermanfaat kak,

      yuk, kita belajar selalu bersabar dan bersyukur agar kita makin bahagia. 🙂

  38. aku juga ingin selalu bahagia huda…🙂

    • Sama hal nya dengan aku Mbak, 🙂

  39. yang pertama memang mantap..
    dan banyak olah raga aja… ane ne yang kurang.. kebanyakan duduk😦

    • ya berOlahraga dong biar tambah sehat ……..,🙂

  40. Alhamdulillah dapat tambahan ilmu..🙂

  41. wah, bener bener tips yang bagus ini, makasih atas tipsnya !!

    • Sama-sama Mas Brow, Meskipun sederhana semoga bermanfaat 🙂

  42. Benar itu mas, maka dari itu kita berusaha bareng bareng hahaha😛

  43. wah ini yang aku cari..
    tengkyu mas huda..
    semoga kita menjadi manusia manusia yang bahagia, amiiin🙂

    • Amin…….,
      Semoga bermanfaat Mas Brow.

  44. setujuuuuuuu samaa pencerahannyaa. salam kenal yahhhh..keep bloging🙂

    • Salam kenal juja Febe….., Thanks tuk kunjungannya yach. 🙂

  45. itu adalah menunjukkan hidup dengan usia yang berkah mas … intinya ketika kita hidup dimanapun haruslah membuat roang lain senang, tenang dan nyaman

    Insya Allah point diatas bisa kita lakoni begitupun orang lain

    • Semoga bermanfaat Brow…, 🙂

  46. Mari sama2 mewujudkan ke-9 point di atas. Agar hidup makin bahagia. Thanks atas aspirasinya. Salam kenal Mas

    • Salam kenal juga Brow……,
      Meskipun sederhana semoga bermanfaat yach Bang, 🙂

  47. saya rasa saya udah bahagia ko🙂

    • Alhamdulilah……,syukur deh, ikutan senenng juga saya 🙂 btw,bagi2 dong bahagianya 😆

  48. terima kasih ya mas, saya akn berusaha untuk membuat hidup saya bahagia

    • Yaps….,masama, semoga bermanfaat.
      turut mendo’akan juga dari sini, semoga dirimu selalu mendapatkan kebahagiaan. amin…, 🙂

  49. terkadang cobaan yang menimpa terlalu berat mas, sehingga menjadikan lupa untuk selalu bersyukur. Tapi ketika berpikir kembali akhirnya Alhamdulillah

    • itulah hal yang terberat dan tersulit yang sering kali kali tidak kita lakukan bahkan melupakannya, yaitu bersyukur dikala kita terkena musibah. Namun, sebenernya jika kita mau lebih dalam mencermatinya, kita itu tak lebih baik dan beruntung dibandingkan dengan orang2 diluar sana. 🙂

  50. MENJAGA KESEHATAN FISIK saya setuju bgt…

    • So, yuk kita jaga kesehatan kita. 🙂

  51. wah, ternyata susah juga yah. banyak rintangannya😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: