Oleh: hudaesce | 12/12/2010

Ternyata, Hari ini adalah Ultahku

Kado Indah dari Adek ku Syifa

Mungkin itu sepatah kata yang terungkap ketika pertama kali terbangun dari tidur saya tadi pagi. Setelah kudapati beberapa Pesan yang masuk kedalam HP mungil kesayangan saya, dan ternyata isinya tak lain adalah untaian kata-kata Indah yang berisi Ucapan Met Ultah dan beberapa bait Do’a yang tersusun begitu dalam dan sarat dengan makna.ย ๐Ÿ˜€

Mungkin itulah yang membuat hari minggu 12 Desember ini tadi terasa begitu Indah dan bermakna bagiku, Apalagi setelah aku menghidupkan PC ku dan membukaย  facebookย  kutemukan ada beberapa Sahabat yang sengaja menulis di Wall FB kuย  berupa Ucapan Met Ultah dan ungkapan Do’anya untukku. Bahkan Sobat Blogerku yang ca’em, Bang Usup juga memberikan ucapan dan Do’anya untukku lewat Postingan yang ada di Blognya,ย  Makasih ya Bang !!!!!ย  Olehkarena itulah aku merasa, hari ini akuย  menjadi orang yang paling diperhatikan dan disayang oleh para teman-teman dan sahabat-sahabatku.

Gambar diatas adalah hadiah yang Indah dari kakak ku Erwin yang cantik dan baik hati.

Meskipun itu hanyalah semua ini sekedar Ucapan dan Do’a, namun bagiku itu sudah amat sangat berharga sekali bagiku.

Sepatahย  kata yang mengandung Do’a itu terasa lebih bermakna daripadaย  Bongkahan Mutiara.

Saya malah jadi teringat beberapa tahun yang lalu, ketika masih duduk dibangku SLTP, meskipunย  waktu itu saya yang emang belum begitu paham apalah arti dari sebuah Ulang tahun harus dikerjain habis-habisan Oleh kakak pembina Pramuka saya diwaktu latihan Pramuka. Saat itu, tubuhku yang masih sangat mungil secara tiba-tibaย  digotong kemudian dilempar kedalam Bak kamar mandi. jangankan cuman sekedar basah, perutku saja rasanya penuh dengan air yang tak sengaja aku telan.ย  :lol:ย  Teruntuk bang Alamendah, Terimaksih ya !!!!!!!ย :mrgreen:

Sebenarnya masihย  banyak hal-hal unik ketika Ultah ku dulu, disaat aku masih SLTP ataupun SLTA dari yang dimandiin pake air campur tepung terigu sampai mandi pake air +ditergen+telur busuk. semua udah pernah aku alami,ย  Namunย  kayaknya kok terlalu panjang kalau saya ceritakan disini. Tapi yang Pasti, meskipun semua itu terkesan menyebalkan namun ada makna yang akan selalu mengesankan dan terkenang sepanjang hayat kita.

Teruntuk semua Sahabat-sahabat ku yang hari ini telah memberikan Ucapan dan Do’anya untuk ku, aku hanya bisaย  menyampaikan Ucapan terima kasih banyak dan semoga yang kuasa memberikan hal terbaiknya untuk kalin semua, Amin.

Bagi sobat-sobat yang pernah mengalami Hal indah ataupun kejutan dihari Ulang Tahunnya, bolehlah di Share di kolom komentar dibawah postingan ini….,ย :mrgreen:


Responses

  1. Tambah sukses Yah mas… moga dihari berikutnya makin mantap mengambil langkah hingga semuanya mencapai keberhasilan yang gemilang

    (nyong pertamax)

    • Monggo….,langsong dibungkos Pertamaxx nya :mrgreen:
      Yaps, makasih tuk semangatnya mas brow. ๐Ÿ™‚

  2. Sukses selalu ya…

    Semoga apa yang kamu inginkan selalu dikabulkan oleh Allah SWT. amin..

    • Amin……,Terimakasih tuk Do’anya ya Mbak ๐Ÿ™‚

  3. halo mas, jumpa lagi. Maaf baru berkunjung. Semesteran baru selesai

    Wah ternyata ulang tahun yang punya blog, SLAMAT ULANG TAHUN MAS, semoga lebih sukses dalam karirnya dan kehidupan di dunia ataupun di akhirat hhe

    • Halo Juga Cahya ๐Ÿ™‚ Thanks tuk Kunjungannya.

      Yaps, Terimakasih tuk Do’anya yach.

  4. Selamat Ulang Taun, Panjang Umur, Murah Rejeki dan Sehat Selalu…

    • Gemah Ripah Loh Jinawi, Toto Tentrem Kerto Raharjo

      • Dowo nyowo cepak bojo, eit jodo.

      • Terimakasih tuk Do’anya Pak…., Lengkap bener tuh. ๐Ÿ˜€

  5. Wakakakakakakak…. ternyata masih ingat dengan miladnya.
    Yo wis, moga-moga enteng jodoh saja.

    • ynga dari Syifa kok gak dikasih link blognya…?. Dia punya juga, lho..?!

      • Udah aku pasang Link tadi Bang. tapi tahu tuh, kok malahan gak muncul ditulisannya. Ntar kuperbaiki lagi deh,

    • Emangnya abot jodoh ya. ???

      piss

      • kalao abot jodo sih kayaknya nggak bang, cuman lagi belum dapet za.
        **sama gak ya, maksudnya, hhe ๐Ÿ˜†

      • Ya kira-kira demikian, lah…

  6. Eit, ternyata pengen dilempar ke air lagi…. Ki mumpung sungai Juana meluap mau banjir…๐Ÿ˜€

  7. Selamat Ulang Tahun Sob ! Semoga diberikan kelancaran dan kemudahan di setiap aktifitas dalam berkerja dan berkarya.

    Sukses selalu

    Salam >>>> “Ejawantah’s Blog”

    • Amin,Amin,Amin…………,Terimakasih tuk Do’a dan Harapannya bang, ๐Ÿ™‚

  8. Selamat ulang tahun ya Mas. Sukses selalu,,
    Dan semoga selamanya berdansa dengan alam raya;

    • Thanks Masbro, jadi pengen Muncak ke Gunung lagi nih. ๐Ÿ˜€

  9. Just wanna say “Met Millad”
    Semoga umur nya semakin barokah >_<

    • Amin…..,Terimakasih tuk Do’anya ya Mbak. ๐Ÿ™‚

  10. Waaaaa, ada yg ultaaaah..
    selamat ya.. moga makin sukses slalu, jgn lp kue tar nya dikirim ke Penghuni60 ya…
    hehe..

    (oya, kalo mau copas artikelku blh2 aja, tp gak kberatan kan diksh sumber link…?)

    • Amin…,Makasih dan haturnuwun tuk doanya kawan. ๐Ÿ˜€

      waduw, maafkan saya Brader. tadi pas tak update ke wall FB kok ya lupa gak saya kasih linknya yach. maaf,maaf.maaf sekali……., ๐Ÿ™‚

  11. tanggal lahirnya bagus, 1212, hehe
    salam hangat, bangauputih ^_^

    • Semoga tanggal yang bagus itu memberi motivasi tersendiri bagi saya tuk bisa menjdi lebih bagus lagi kedepannya.

  12. Wah saya baru ngeh. Maaf ya!๐Ÿ™‚

  13. Met milad
    Moga hidupmu semakin berkah dik
    SUkses selalu ya!

    • Amin, Teriamakasih tuk Ucapan dan Do’anya yach bang….., ๐Ÿ˜€

  14. Selamat ultah!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    Moga sehat selalu, rejeki lancar, karir dan pendidikan sukses, jodoh dimudahkan, dan diberi umur yang barokah ama Allah SWT. Amin!

    • Amin…….., Terimakasih tuk Ucapan dan Do’anya Bang๐Ÿ˜€

  15. selamat ulang tahun sob. hehe saya malah baru tahu๐Ÿ™‚

    • Yaps……,Makasih tuk Ucapannya brow. ๐Ÿ™‚

  16. SELAMAT ULANG TAHUN mas, smoga tambah sukses. salam kenal

    • Salam kenal juja Mas….,Thanks tuk Ucapan dan Kunjungannya. ๐Ÿ˜€

  17. resiko jadi anak gaul memang seperti itu….. suka diisengin dgn dilempar telor busuk:mrgreen:

    • Tak apalah Mas, mungkin tu cara teman2 mengungkapkan perasaan pengertian dan perhatiannya kepadaku, ๐Ÿ˜†

  18. Selamat Ulang Tahun,Huda

    Semoga selalu diberikan kesehatan, dan dimudahkan semua yg diimpikan dan dicita2kan dlm karunia dan berkah NYA,amin
    salam

    • Amin……,Terimakasih tuk Do’anya ya Bunda. ๐Ÿ™‚

  19. Wah.. slamat ulang tahun ya mas. Semoga sehat dan sukses selalu..

    • Amin…., Terimakasih tuk Do’anya yach. ๐Ÿ™‚

  20. selamat ultah brade Huda.. sukses untuk semua yang anda cita-citakan…

    • Amin……,Terimakasih tuk Do’anya Brader. ๐Ÿ™‚

  21. wah ada yang ulang tahun to…
    hepi beday bro….moga tambah sukses ya๐Ÿ™‚

    • Amin…….,Thanks tu Ucapan dan Do’anya yach Brow.

  22. Belum terlambat kan bro buat ngucapin selamat HUT, semoga sehat selalu, sukses untuk tugas kerja n sukses dalam blogging

    • Untuk sebuah ucapan mungkin ada kata terlambat. Namun, untuk sebuah do’a tak akan ada yang namanya istilah terlambat. Thanks tuk ucapan dan do’anya yach….., ๐Ÿ™‚

  23. oke sama-sama mas hhe

  24. pertama, selamat mas. mudah2an cita2nya tercapai. kedua, mosok iso koyok lali ngono mas??

    salam hangat dari Malang

    • Kayak pidati za nih, ada urutannya segala. ๐Ÿ™‚ pokoknya Thanks banget dah tuk Ucapannya.
      embuh ki, kok yo nganti lali kwi lo. ๐Ÿ˜†

  25. waaaa…
    happy birthday mas hudaesce…

    blom ngucapin ultahnya disini yak…
    kan di pesbuknya udah..๐Ÿ˜†

    selamat..!!!

    • Thanks Dina…..,
      kan biar makin lengkap Din, disini iya disitu juga iya. :mrgreen:

  26. Wuuaah… selamat ulang tahun, Kawan!! Semoga senantiasa diberikan kelancaran hidup, amin….

    Btw, tanggal dan bulan ulang tahunnya sama persis dengan om ku. Tadi malam kita sekeluarga habis makan2, merayakan ulang tahun itu, hehe….

    • terimakasih tuk Ucapan dan Do’anya yach Brow.
      Eem…,sama pada tanggalnya, tapi gak sama dengan perayaannya. :mrgreen:

  27. MAAFKAN kalau agak terlambat…mengucapkan Selamat Ultah ya..semoga selalu berlimpah berkah dari Yang Maha Kuasa…SALAM… ๐Ÿ™‚

    • Amin……,gak ada kata terlambat tuk sebuah Do’a Bli,
      Thanks tuk Ucapan dan do’a nya yach. ๐Ÿ™‚

      • berarti saya tidak terlambat utk mengucapkan
        SELAMAT ULANG TAHUN YA MAS๐Ÿ˜€

      • Terimakasih tuk Ucapannya Brow.

  28. meskipun agak terlmbat 2 hari,, saya ucapkan selamat ulang tahun ya mas..
    semoga sukses dan sehat selalu dan smua harapan dan cita2 tercapai..
    amiiin

    • Amin……,Terimakasih tuk Ucapan dan Do’anya pak.

  29. wah selamat ulang tahun ya… angka yang bagus 12-12
    terima kasih juga sudah berkunjung ke rumah maya saya

    EM

  30. Sebelumnya ijinkan sy mengucapkan: “Selamat Ulang Tahun!”

    Sy termasuk orang yang lolos sensor dalam hal menggerakkan massa (provokasi bahasa kerennya). Dari mulai memprovokasi kegiatan sampai mempromosikan barang, sy disebut teman-teman sebagai yang lincah. Waktu kuliah kemarin, ada teman dekat ulang tahun. Sy menggerakkan teman-teman lainnya untuk menyiapkan tepung dan air. Kala itu teman sy sedang malang, nasibnya menjadikannya sebagai praktikan sy di laboratorium. Sy mengorganisir pembantaian di balik pintu laboratorium sedangkan calon korban sedang mengerjakan praktikum di dalam. Pendek kata, menjelang jam 15 sore semua plastik telah terisi air dan tepung pun siap.

    Teman sy awalnya tidak menyadari bahwa teman-temannya menyiapkan pesta korban untuknya. Hingga suatu saat ia sadar melihat teman-teman yang mondar-mandir di sekitarnya sambil senyum-senyum dan tidak mengucapkan met ultah pula. SUatu indikator yang mengabarkan bahwa ada sesuatu yang disembunyikan.

    Akhirnya teman sy tersebut lari kesana-kemari. Perang rudal berpeluru plastik air pun meriah dan menjalar kemana-mana. Hampir satu angkatan terlibat dan hampir semuanya menjadi korban. Sy yang masih aman. Bukan karena sy kharismatik sehingga disegani mereka. Melainkan sy mengintimidasi dengan kekuasaan sy kala itu. Kala itu sy dipilih dosen sebagai koordinator asisten. Dan 80% teman seangkatan sedang malang, mereka menjadi praktikan sy. Otomatis nilai dari asisten mereka masing-masing puncaknya ada di sy. Sy bebas melanggang kemana-mana tanpa dihujani air. Padahal teman di sekitar sy saja basah kuyup. Jika ada yang mendekat dan senyum-senyum, sy cukup bilang: “Nilaimu di sy. Mau keluar atau ga nilainya, itu tergantung kamu.” (dengan nada mengejek). Teman sy ketawa jengkel sekaligus memendam dendam membara.

    Sampailah sy di parkiran. Sy ingin keluar dari medan perang itu. Gubrak, di sana ada seseorang -teman sy sih- yang ketawa terbahak-bahak. “Rio, teman yang lain boleh takut nyiram kamu. Tapi aku tidak!”. Buru-buru sy ingat-ingat kenapa dia berani. Ternyata dia tidak terdaftar sebagai praktikan sy. Pantas saja dia berani lempar plastik air dan tepung ke sy. Untung dari tadi sy sudah antisipasi dengan menggenggam mantel di tangan. Mantel langsung sy pakai sekenanya dan kabur. Wakakakakak. Jatuh ke kolam juga sy.

    • Uh….,saya bingung antara mau ketawa ato harus sebel. saya gak dapat menyangka gimana tuh wajah & perasaan temen2mu ketika kamu ancam kayak gitu, Pastinya sebel banget tuh :mrgreen:

      • Iya pastinya sebel. Makanya mereka mengontak teman yang tidak jadi praktikan sy. Akhirnya apeeesss juga.๐Ÿ˜ฆ

  31. setiap waktu ultah pasti menjadi saat-saat yang membahagiakan. namun saya sudah tidak melakukan banyak acara sejak umur 6 tahun, karena sejak 6 tahun sampai 19 di tanah urang. jadi sekarang kalau buat acranya cuma berdoa saja.๐Ÿ˜€

    @ febriosw: hahahaha ceritanya seru, ada yang tak terduga rupanya.

    • Justru dengan balutan Do’a itulah Bang yang membuat Ultah terasa semakin bermakna. ๐Ÿ™‚

  32. assalamu ‘alaikum..
    wah maaf yaMas sebelumnya ..
    aku melewatkan hari ulang tahun Mas…
    semoga tambah berguna bagi banyak kalangan di dunia ini, karena sebaik-baik manusia adalah dia yang berguna bagi orang lain… maaf

    • Wa’alaikumussalam………,gak papa kok,๐Ÿ™‚
      Amin ya ALLOH, syukron tuk Doa nya.
      Semoga ALLOH SWT membalas dengan yang lebih baik lagi daripada itu.

  33. . huaaa, telat,,, ndak papa ya mas ,,, hepy besday, wish d’ best luck vo yu …
    . mav …๐Ÿ˜ฆ

    • Yaps….,Terimaksih tuk Ucapan dan Do’anya ya Nia, ๐Ÿ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: