Oleh: hudaesce | 06/12/2010

Selamat Tinggal Tahun 1431 H

Tanpa terasa tinggal menghitung jam saja, kita akan segera meninggalkan Tahun 1431 H menuju ke tahun berikutnya, yaitu 1432 H.

Sebelum lebih jauh kita melangkahkan kaki dan jiwa kita di tahun yang akan kita hadapi nanti, Mari kita merenung sejenak dan mencoba tuk menelisik lebih jauh kedalam hati dan jiwa kita, terhadap apa yang telah kita lakukan dan perbuat dalam satu tahun yang akan segera berakhir ini.

Segala hal yang telah kita alami selama satu tahun terakhir  ini, yang kadang kita rasakan suka, duka, tangis, tawa, marah, benci tak lain hanyalah sebuah  seni dan hiasan pelengkap hidup yang kita jalani di dunia ini agar semuanya terasa lebih Indah dan berwarna.

Kesedihan adalah suatu kesusahan, Kesenangan adalah suatu hiasan, dan biarkanlah semua itu berlalu termakan oleh waktu.

So, Mari kita jadikan Akhir tahun 1431 H ini sebagai Momentum perubahan diri kita, yaitu menuju ke perenungan yang membawa kita berhijrah kepada kebaikan tentunya.

Dan selanjutnya, sekalian  aku selipkan juga nih Do’a awal dan akhir tahun Yang aku ambil dari sini.

DO’A  AKHIR  TAHUN

Artinya:
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami nabi Muhammad SAW,beserta para keluarga dan sahabatnya.Ya Allah,segala yang telah ku kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-Mu,sedang kami belum bertaubat,padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayang-Mu), yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya,dan Engkau telah mengajak saya untuk bertaubat sesudah melakukan maksiat.Karena itu ya Allah, saya mohon ampunan-Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahan-Mu.
Segala apa yang telah saya kerjakan, selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah, wahai Dzat Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan,semoga berkenan menerima amal kami dan semoga Engkau tidak memutuskan harapan kami kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah.
Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad,keluarga dan sahabatnya.
Amin yaa rabbal ‘alamin.

DO’A AWAL TAHUN

Artinya:

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabatnya.
Ya Allah Engkaulah Yang Abadi, Dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu tempat bergantung.Dan ini tahun baru benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu perlindungan dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan,agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami kepada-Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW,beserta para keluarganya dan sahabatnya.
Amin yaa rabbal ‘alamin

Source Image : reverbnation.com


Responses

  1. Mari berhijrah dari hal-hal yang buruk menuju kebaikan. Dari yang kurang menuju peningkatan. Selamat tinggal 1431 H dan selamat datang 1432 H.

    • Berhijrah yuuuk….,

      • makasih untuk lafaz do’anya mas🙂

      • masama…,:mrgreen:

  2. Amin yaa rabbal ‘alamin

    Selamat Tahun Baru 1432 H

    wellcome to winter….[banyak salju disini]:mrgreen:

    • hhe…, 😆 ikutan ma sobat Bloger lainnya Mbak, cz katanya januari udah gak da lagi e. lumayan kan mumpung masih ada kesempatan tuk gaya2an. 😀

  3. Inguk2 sambil baca doa akhir dan awal tahun…
    Selamat Tahun Baru Hijriyah Mas…

    • Ooo……, inguk2 kwi to pak, kirain apa’an. hhe 🙂

  4. Selamat tahun baru hijriyah! Semoga amal perbuatan kita selama setahun terakhir ini diterima ya! Amin🙂

  5. mksih infona
    moga tahun baru ini akan smakin baik dan smakin kuat iman kita dri tahun kmarin

  6. semoga hari esok lebih baik
    dari hari ini

  7. Lahirnya insan disambut dengan ADZAN, manakala perginya, diiringi dengan SHALAT. Alangkah singkatnya hidup ini jika jaraknya hanya antara ADZAN dan SHALAT….

    Semoga bisa mengoptimalkan waktu yang tersisa, selamat tahun baru 1432 H.

    • Hidup ini memang sangat singkat bang, so hati2 dan manfaatkanlah sebaik2nya dengan hidup yang singkat tersebut. 🙂

  8. Semoga ditahun berikutnya tidak ada lagi bencana atau pun masalah besar yg terjadi di tanah air tercinta kita ini😀

    • Amin……,semoga tahun yang akan kita jalani penuh dengan keberkahan dan keindahan yach brow. 🙂

  9. Tidak mampu berkata-kata, selalu ada sentuhan moral untuk berakhlak mulia, terima kasih mas..

    OOt: themesnya mantap nich

    • Sama-sama Bli,

      Thanks tuk ungkapannya Bli, jadi gak rugi nih ganti ma thema ni, 😀

  10. alhamdulillah dik, kau mengingatkan doanya🙂

    • Sama-sama Bang….,

      • Selamat Tahun Baru 1432 H

      • Yaps……, sama-sama bang. 😀

  11. terimakasih doanya.. jadi inget lagi..
    artikel terkait http://triyantobanyumasan.wordpress.com/2010/12/06/sejarah-kalender-hijriyah/

    • Masama bang !!!! 🙂

  12. walaupun beragama Katholik..
    gw juga mau ngucapin Selamat tahun baru 1432 H..
    Semoga di tahun baru ini kita semakin dekat padaNya, mengikuti jalanNya dan menjauhi laranganNya..
    Amin..

    • Amin……, Thanks tuk Ucapannya Brow,

  13. Assalaamu’alaikum Hudaesce

    Hadir untuk mengucapkan Selamat menyambut Maal Hijrah 1432.
    Semoga kehadiran tahun baru Islam akan mengorak langkah penghijrahan yang lebih bermanfaat untuk kejayaan hidup di masa depan.

    Salam keindahan Awal Muharram.
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.😀

    • Wa’alaikumussalam……, Ibu’

      Amin…,Semoga ditahun baru ini kita senantiasa menjadi lebih baik tuk melangkah kedepan. 🙂

  14. selamat tahun baru….

    • Yaps…., makasih, 😀

  15. Met taon baru Hijriah.
    Semoga thun depan kita bisa menjadi hamba yang lebih baik.
    Amin …

  16. semalem aku ikut pengajian menyambut tahun baru hijriyah…

    hijrah tidak hanya fisik tapi juga semuanya

    • termasuk hati juga kan ??? 🙂

  17. selamat tahun baru 1432 H

    semoga lebih baik di tahun berikutnya, amien

  18. makach dek lafaz do’a na..

    selamat tahun baru hijriah y
    🙂

    • Yaps…., sama-sama kak. 😀

  19. Selamat Tahun Baru Hijriah, semoga ke depannya kita menjadi manusia yang lebih baik🙂

    • Amin ……., 🙂 Baik dalam bekerja dan beribadah tentunya.

  20. Bener2 nggak kerasa tahun udah berganti…😥
    Baru kerasa sekarang rasa sesal karena ada yang gak kesampaian utk dilakukan….😐

    • Jangan disesali lah bang, masih kan ada hari esok tuk dijalani. 🙂

  21. Met tahun baru hijriah ya.. Disini ujan salju, ada payung?

    • maaf…, kami tidak menyediakan payung, jadi ya Met Berdingin-dingin ria za deh. 😆

  22. selamat tinggal… en selamat datang buat tahun yang baru🙂
    eehh gmn sii… gtu lah pko’e😦

    • It’s OKey tak apa, yang penting Met Tahun baru lah….., 😀

  23. selamet tahun baru hijriah..
    semoga di tahun yang akan datang kita menjadi manusia yang lebih baik..amin.

  24. Selamat tahun baru 1432 H mas.. Semoga kita benar-benar hijrah menuju yang lebih baik..

    • baik secara jiwa maupun rohani pokoknya yach…, 🙂

  25. selamat tahun baru sahabat semoga tahun ini lebih baik dari kemarin untuk kita

    • Amin…, terimakasih Pak.

  26. salam persohiblogan🙂

    • He’em kang, Sama-sama…….., :mrgreen:

  27. Selamat Tahun Baru 1432H,,
    dan semangat baru, untuk setiap pribadi hijrah..

    • Yaps…..,moga tetep selalu semangat dalam berhijrah dalam kebaikan. 🙂

  28. selamat tahun baru hijriah sob, semoga makin mantap ibadahnya, makin sukses juga ngeblognya!

    • Yaps….,makasih tuk Suport nya kawan. 🙂

  29. selamat tahun baru hijriah…..
    smoga kita bisa menjadi lebih baik lagi..

  30. makasih udah diingetin huda…
    Alhamdulillah kemaren sudah dilafalkan, sehabis ashar n mahgrib…🙂

    • Alhamdulilah……,Sama-sama Mbak,

  31. selamat tahun baru hijriah sobat………semoga tambah succes n terkabul semua harapan n cita2nya……….semangat trs cayoooooo

    • Amin…….,Thanks tuk Do’anya Brow. 🙂

  32. Selamat tahun baru islam, 1432 H ya..
    semoga makin berjaya dan sukses, amin..

  33. saya terlambat datang nih bro. selamat tahun baru hijriah juga ya….

    • Yaps….,makasih bang,😀

  34. semoga kita lebih baik di tahun 1432H

  35. Selamat tahun baru Hijriyah brade.. jabat tangan erat dari Jember

    • Thanks tu Ucapannya Brow… 🙂

  36. Saya ikut mengamini mas…🙂 aminnnnn

  37. maari hijrah…..

    • Yuuuuuukkkkkk……..,hhe :mrgreen:

  38. ijin aku save artikelmu ya mas… semoga bs memberi semangat utkku di tahun baru ini

    • Monggo dan silahkan Brow, semoga memberi manfaat. 😀

  39. Ayo kita bawa diri kita pada diri yg lebih baik di tahun yg baru ini. Selamat Tahun Baru Hijriah 1432, maaf ya agak telat ngucapinnya..

    • Hhe 😀 gak papa og,toh juga gak aturan ngucapinnya harus tepat waktu kan. 😆

  40. semoga tahun ke depan akan lebih baik…

    lam kenal..

    • Amin…..,
      lam kenal juga, 🙂

  41. selamat tahun baru hijriyah, semoga tahun ini lebih baik

    • Amin……., Terimaksih tuk Ucapannya.:mrgreen:

  42. selamat tahun baru kawan

    • Yaps……, maksih :mrgreen:

  43. jiaahh telat nih aku…met tahun baru hijriyah bro…tetep semangat🙂

    • Yaps…., Makasih, tetep semanat juga pokoknya !!!

  44. Selamat tahunbaru…
    Semoga sukses, selalu mengiringi langkah kita semua.

    Salam dariSolo

    • Amin….,Thanks tuk Do’snya Pak. 🙂

  45. Selamat tahun hijriyah juga yaa😀

    • Yaps……, OK, Makasih. :mrgreen:

  46. Selamat Tahun Baru Sob,,,😀 Bacelzone ada Promo..😀

    • Ok….,langsung menuju TKP.🙂

      • Tambah mantab saja mas blognya,, Rame kali Commentnya. Bagi-bagi rahasia donk..😀

      • Waduh rahasia apaan nih, jadi bingung juga ngejelasinnya,hhe 😀 Blog saya jadi agak rame gini kan juga berkat Mas juga yang sering mampir dan Koment disini.:mrgreen:

  47. Met tahun baru 1432 H, Bro. Moga tahun ini tambah segalanya.

    • Amin……..,Met tahun Baru juga Pak,

  48. selamat tahun baru huda
    *telat*😀

    • Selamat Tahun Baru juga,
      Thanks tuk Ucapannya yach……., 🙂

  49. Hudalinnas…do’anya yang diposting telah memberikan petunjuk kepada kita semua..

    • Wah……,dapat nama Baru nih, heheheh…….., 😆
      Semoga Do’a yang saya cantumkan diatas ntu bisa bermanfaat tuk kita semua Bang.

  50. masih belum update🙂

    • Maaf bang Achoey, belom sempet update lagi nih, tau nih akhir2 ni banyak disibukkan ma Kegiatannya Anak-anak Pramuka. :mrgreen:

  51. yang pastinya harus muhasabah dan introspeksi diri y mas biar tahun ini jadi lebih bagus lagi🙂

    • Yaps betul banget Kang, jadi jangan hanya sekedar muhasabah saja namun juga harus ada perubahan yang lebih baik.

  52. selamat tahun baru 1432 H…
    Sudah siap dengan resolusi2 ?🙂

    • Sudah Dong !!! 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: