Oleh: hudaesce | 05/12/2010

Jangan kau sia-sia kan Kesempatanmu

Siapa sih orang di sunia ini yang tidak mempunyai kesempatan, setiap orang yang terlahir ke Dunia pastilah mempunyai kesempatan. entah itu berupa kesempatan hidup, kesempatan sehat, dan kesempatan-kesempatan yang lainnya. namun, setiap orang itu berbeda-beda dalam menyikapi dan menanggapi akan hal ini.

Sebagaimana yang aku kutip dari http://www.indonesiaindonesia.com/

Ada 3 tipe manusia melihat sebuah kesempatan. Dalam pepatah mandarin dikatakan:

1.Orang yang lemah, menunggu kesempatan
2.Orang yang kuat, menciptakan kesempatan.
3.Orang yang cerdik/bijak memanfaatkan kesempatan.

Dari pepatah diatas kita dapat mengambil kesimpulan bahwasanya :

Bagi orang lemah, bila kesempatan belum datang, dia akan menunggu dan menunggu sampai kesempatan itu datang, Bila ditunggu kesempatan belum juga datang, dia berpikir, yah…. Ini memang nasibku.

Tipe kedua: bagi orang kuat, bila kesempatan belum datang, dia akan mengunakan berbagai macam cara, kreatifitas, koneksitas, dan segenap kemampuannya untuk menciptakan kesempatan itu datang padanya.

Seperti yang dikatakan oleh ilmuwan besar Albert Enstein: ” IN THE MIDDLE OF DIFFICULLTY LIES OPPORTUNITIES.” Di dalam setiap kesulitan terdapat kesempatan.

Tipe ketiga: bagi orang cerdik/bijak, dia akan memanfaatkan kesempatan karena dia menyadari kesempatan adalah sesuatu yang berharga.

Pastikan dengan segenap kreatifitas, kerja keras, keuletan dan niat baik kita ciptakan kesempatan, manfaatkan kesempatan untuk mengembangkan diri semaksimal mungkin dan memperoleh kehidupan yang lebih baik, lebih sukses, dan lebih berarti !!!

Inget ya !!! belum tentu kesempatan itu datang untuk yang kedua kali. dan Hanya orang yang sangat amat dan terlalu beruntung sekali lah yang yang bisa mendapatkan kesempatan dua kali. So, Gunakanlah kesempatan yang ada itu dengan sebaik-baiknya dan jangan biarkan kesempatan itu berlalu begitu saja.

“Karena Tak ada seorang pun yang dapat kembali ke masa lalu tuk membuat suatu awal yang baru. namun, setiap orang dapat memulai saat ini tu membuat akhir yang baru.”

“Success is not the key to happiness. Happiness is the key to success”


 


Responses

  1. tapi kalo memang kesempatan belum berpihak, mungkin sudah takdirnya begitu….:mrgreen:
    yang penting menggunakan kesempatan sebaik-baiknya disetiap waktu yg kita lewati…

    Salam persahabatan

    • Yaps…,yang penting kita harus berusaha yang terbaik tuk menggunakan setiap kesempatan yang ada.

  2. mantap tuh 3 tipe manusia

    • Yaps….,Thanks juga yach tuk kunjungannya.

  3. demen yang ini “Orang yang cerdik/bijak memanfaatkan kesempatan.”
    mudah2an.. Amin

    • Semoga kita termasuk orang yang cerdik dan bijak itu yach, 🙂

  4. kayaknya saya orang yang kuat.. (amiin ya Allah… )😀

  5. Iya kesempatan itu tidak pernah datang 2 kali, maka jika ada kesempatan, pergunakanlah ia sebaik-baiknya. Salam sukses…

    • Yaps…, tul banget, jangan mensia-siakannya yach. 🙂

  6. kesempatan itu harus dicari…. bahkan kita harus pandai-pandai mencari kesempatan dalam kesempitan. bener kan?…😀

    • Betul banget kang, kesempatan itu harus dicari. tapi kalo mencari kesempatan dalam kesempitan, kayaknya kok ada yang aneh ya ???? 😆

  7. “Karena Tak ada seorang pun yang dapat kembali ke masa lalu tuk membuat suatu awal yang baru. namun, setiap orang dapat memulai saat ini tu membuat akhir yang baru.”
    keren abiss kk..
    smua yg kita lakukan ada dampaknya
    baik itu akan berdampak buruk ato baik tergantung bagaimana cara kita mngerjakan sesuatu

    • Apapun dampaknya yang akan terjadi, kita tetep harus berusaha dengan sebaik-baiknya tuk memperoleh yang terbaik, ya gak ??

  8. OOT: hehehe..ke Lawu akhir desember ini atau awal januari..ya nanti pasti ada kabar…:)

    • OK…., Thanks 🙂

  9. dan harus pandai-pandai melihat dan menyadari kesempatan🙂

    • Yaps……, agar kita bisa membrikan yang terbaik tuk kesempatan itu juga pastinya, iya kan ???

  10. bagus pesannya mas kesempatan memang tidak datang dua kali krn itu jangan disia-siakan

    krn itu aku menyukai pesan yang nomor 3, Orang yang cerdik/bijak memanfaatkan kesempatan.

    • Semoga tulisan ini bermanfaat & memjadikan Inspirasi tersendiri tuk pembacanya bang, Thanks tuk Kunjungan baliknya yach……., 🙂

  11. ikhtiar dengan semaksimal mungkin itu wajib, hasilnya serahkan pada yang Maha Kuasa🙂
    salam

    • Setuju Bunda, biar bagemanapun manusia cuman merencana dan Tuhanlah yang menentukan.

  12. ambil kesempatan yang ada dan berbuat yang terbaik..

    • Siap laksanakan !!!! 🙂

  13. Kesempatan harus dimanfaatkan …
    Agar tak ada penyesalan di hari kemudian.
    Semangat!
    Salam dari Solo

    • harus dong…,yang Semaksimal mungkin lah pokona.

  14. idealnya memang harus cepat tanggap mengambil setiap kesempatan dalam kesempitan peluang yang ada, sehingga tidak terbuang sia-sia… 8)

  15. jgn sia-siakan kesempatan hidup di dunia, krn hanya 1 kali, selanjutnya abadi di akhirat

    • makin mengena za nih kata2 nya, hhe 😆

  16. ok , ini adalh kesemptan tuk koment d sini, hrus di gunakan sebaik2 na ..

    salam🙂

    • ini dia, yang paling kusuka. :mrgreen:

  17. kesempatan dan kesehatan biasanya dilupakan orang seperti hadist Rasulullah juga kan

    makanya harus digunkana semaksimal mungkin

    • dan jangan sekali-kali mensia-siakannya juga tentunya….,

  18. hehe yang penting kita berusaha dulu. mumpung ada kesempatan.
    dan jangan lupa berdoa🙂

    • Iya tuh jangan dilupakan juga ya ma yang namanya Do’a.

  19. waktu yang sering saya lupakan Mas padahal Ibu selalu ngingetin…

    • Padahal waktu itu kan sangat berharga ,😀

  20. saya termasuk tipe yg mana ya dari ketiga itu?mmmhh..pengennya sih yg ke3

    • Jangan cuman pengen dong, harus dipraktekin juga kan pastinya…, 🙂

  21. mantap… sebagai penyemangat pribadi nih. bahan koreksi dan tambahan

    • Semoga bermanfaat bang 🙂

  22. saya bukan orang nomor 1
    tapi apa saya masuk orang nomor 2 apa 3 ya😀

    • Semoga masuk diantara salah satunya bang…, 🙂

  23. yah bener bgt tuh ,.. kesempatan yang sama takan pernah datang dua kali,…

  24. “Man jadda wajada”
    Siapa yang bersungguh-sungguh, dialah yang akan berhasil…

    _postingannyabagusbangetmenginspirasi🙂 _

    • Semoga postingan ini bermanfaat,

      mari kita bersungguh-sungguh dengan kesempatan yang kita miliki. 🙂

  25. Semoga bisa jadi orang yg tabah ketika kesempatan tak kunjung datang. Dan bisa mencari cara mendapatkan peluang yang kemudian bisa memanfaatkan kesempatan / peluang tersebut, amin..
    😀

    • Yaps…,harus berusaha dan berdo’a selalu tabah dengan segala hasil yang diraih ya.

  26. Yang repot, jika kita punya banyak kesempatan, tapi waktu tak memadai, akhirnya bingung mau ambil kesempatan yang mana.

    • yang mana yang akan dipilih, semoga yang terbaiklah yang menjadi pilihan diantara beberapa plihan. 😀

  27. assalamu a’laium…

    • Wa’alaikumussalam……..,

  28. yup betul sekali mas huda.. saya sudah mempergunakan kesempatan untuk menikah dan membentuk sebuah keluarga hehehe😀

    • Yaps…….,tunggu kang, aku mau nyusul.🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: