Oleh: hudaesce | 26/11/2010

Dibalik Sebuah Perjuangan

Seringkali, kita tak menyadari bahwa pentingnya sebuah perjuangan dan Usaha keras yang kita jalani dalam kehidupan ini.

Padahal, Perjuangan adalah sesuatu yg kita butuhkan dalam kehidupan ini.

Jika Tuhan memperbolehkan kita melewati hidup ini tanpa cobaan/Ujian ,hal ini akan membuat kita lemah.. Kita tidak akan sekuat seperti apa yang kita harapkan, Ibarat seekor kupu-kupu jika dia ingin terlihat indah dan terbang kesana-kemari ia harus melewati beberapa fase, salah satunya menjadi kepompong terlebih dahulu.

Tak ada yang gratis diDunia ini, semua membutuhkan perjuangan.

Kita meminta Kekuatan…dan Tuhan memberi kita kesulitan untuk kita hadapi dan membuat kita menjadi kuat.

Kita meminta kebijaksanaan…dan Tuhan memberikan kita masalah2 yg harus kita pecahkan.

Kita meminta kemakmuran…dan Tuhan memberikan otak dan kekuatan untuk bekerja.

Kita meminta Keberanian…dan Tuhan memberi kita rintangan untuk kita hadapi.

Kita meminta Cinta…dan Tuhan memberikan orang2 yg dalam kesulitan untuk kita bantu.

Kita meminta pertolongan…dan Tuhan memberi kita kesempatan

β€œ Kita tidak menerima apa yang kita inginkan, Tapi kita menerima apa yang kita butuhkan. “

Jalanilah hidup tanpa ketakutan, hadapi semua masalah dan yakinlah bahwa kita dapat mengatasi semua itu.

Source Image : mujahidalafbaru.blogspot.com


Responses

  1. Iya, mas tak ada yang gratis di dunia ini meski factor luck kadang ikut menentukan…tapi luck itu sendiri kan bisa kita create….bagaimana? ya lagi dengan kerja kerasπŸ™‚

    Jalani saja hidup, dan tak pernah berhenti belajar dan belajar,,,

    • Yaps….., setuju,
      Jalani za hidup ni dengan baik, penuh ketekunan dan kerja keras.

    • ada yg gratis yaitu meminta,tetapi saranku janganlah kita jdi orang yg meminta2 ”lbh baik tangan di atas dri pada tangan dibawah”.

  2. takutlah hanya pada hal-hal yang tidak di ridhoi-NYA.πŸ™‚

    • iya mbak, karena itu lebih mendekatkan kita kepada taqwa.

  3. Yup tetap berjuang dan tetap semangat dalam menjalani arus kehidupanπŸ˜€

    • Yaps tul banget tuh, ayo semangat !!!! πŸ™‚

  4. tetap semangat Brader…

  5. membaca ini jadi semangat mengejar mimpi…semangaaatt….

    • Semoga artikel sederhana ini menjadikan Inspiratif & Motivator tuk selalu menjadikan semangat, dalam mengejar Mimpi. :mrgreen:

  6. mencerahkan, nice postπŸ™‚
    terkadang sudah berjuangpun, kita bisa nggak dapet apa, apalagi nggak berjuang sama sekali.
    tetap semangat dech… selama nafas berhembus maka perjuangan itu tidak akan berhenti, sampai ajal menjemputpun manusia itu akan terus berjuang.

    • So, teteplah semangat !!!!
      jangan pernah berhenti tuk mengejar apa yang kita Impikan dan kita inginkan.πŸ™‚

  7. tulisan yang sangat indah,Huda.
    membuat kita makin mensyukuri apa yg diberikan Allah swt, karena hanya Allah swt yg tau persis apa yg kita butuhkan, bukan yg kita inginkan.
    Semoga kita menjadi hambaNYA yg selalu bersyukur ,amin
    salam

    • Terimaksih Bunda……,
      Andai kita mau mensyukuri sekecil apapun itu pemberian Tuhan kepada kita, pastilah Hidup ini akan terasa Indah dan menyenangkan. πŸ˜€

  8. Sebuah tulisan yang sangat memberikan pencerahan bagi jiwa-jiwa yang sedang berharap. Banyak dari kita yang salah penafsiran tentang do’a. Kita mengira bahwa Tuhan akan memberikan kita seperti apa yang kita minta. Ternyata setelah membaca tulisan ini, saya jadi tau bahwa Tuhan memberikan kita apa yang kita minta dengan sebuah hikmah. Thank’s pencerahannya mas Huda, salam kenal dari saya blogger rinjani.

    • Salam Kenal juga tuk Dirimu,,,,,,, πŸ™‚
      Semoga Postingan ini Bermanfaat.

  9. Hidup tanpa perjuangan akan terasa hampa,
    maka nikmatilah setiap perjuangan mencapai apa yang kita inginkan, karena dengan menikmati segala sesuatu yang telah kita lalui, berarti kita telah benar-benar menjalani hidup itu sendiri..πŸ™‚

    • Setuju sekali Mbak, Sekeras apapun perjuangan yang kita jalani Nikmatilah itu dengan senang hati, karena pastilah itu yang terbaik tuk kita.

    • Da, blogmu sudah ku link yaa… tengok atuh… trims..πŸ™‚

      • OK dah Mbak, Link nya sampeyan juga udah ku Linkback. Thanks ya Mbak, udah berkenan tukeran Link ma Blog sederhana kayak ni. hhe

  10. perjuangan baru terhenti ketika telapak kaki kita menginjak taman nan indah di sanaπŸ˜€

    semangat!! ^^

    • Tulisanmu ini tak jauh beda dengan kalimat/ungkapannya Ahmad Syauqi seorang penyair dari Timur tengah sono katanya mah ” Perjuangan seorang muslim sejati takkan pernah berhenti sebelum langkah kaki ini menginjak dipintu surga”

      • betul sekali..
        saya memang teringat kalimat itu, tapi ga inget nama orang dan redaksinya, he…

      • Lah tu tadi asala-muasalnya kalimat tu, πŸ™‚

      • iya:mrgreen:

  11. setuju .. kita menerima apa yang kita butuh kan .. πŸ™‚

    salam ..

    • Yaps…….,selalu bersyukurlah terhadap apapun itu yang kita terima.

  12. Selama nafas masih dipinjamkan, mari kita berjuang untuk kehidupan ini, karena hidup juga adalah suatu anugrah yang harus dipertanggung jawabka secara moral

    • Namun sayangnya banyak diantara yang gak nyadari hal itu Bli, diberi anugerah berupa hidup bukannya disyukuri dan melakukan hal2 yang positif malahan mengeluh dan selalu melakukan hal2 yang berbau negatif.😦

  13. waw posting yang super sekali mas ( mario teguh ). emm kyaknya itu berhubungan ya mas, kekuatan adalah hasil dari perjuangan gigih kita, ya engga mas?hha

    • He’em Cahya, kekuatan atopun kemampuan yang kita miliki itu emang berasal dari hal / perjuangan yang kita raih sebelumnya.

  14. hidup ini adalah perjuangan, dan harus diperjuangkan agar kebutuhan kita sesuai dengan apa yang kita inginkan!

    Mantab artikelnya bRo…πŸ˜€

    • Thanks mas Brow…..,
      keinginan memang takkan tercapai tanpa sebuah perjuangan ya bang.

      • kunjungan politik bRo…
        mohon dukungannya yachπŸ˜€ hehehe….

      • tergantung bang, kira-kira ada dana pelicinnya gak ??? hhe πŸ˜†

  15. inspiratif sekali postingannya mas. semoga kita semua menjadi manusia2 bijak seperti yg dimaksud dalam postinganmu ini. Salam sukses!

    • Semoga dengan postingan ini kita juga termotovasi untuk lebih bauk kedepannya dalam menghadapi segala permasalahan dalam kehidupan ini.

  16. Berkunjung >_<
    semua memang tidak gratissss…….
    so kita harus kerja keras okey

    • Oke deh….., πŸ™‚

  17. Hidup adalah perjalanan kita di bumi untuk menuju ketujuan

    • Dan semoga tujuan itu bukan hanya sekedar impian yang kita angankan, namun juga dapat kita raih dalam keberhasilan.

  18. nice post bro..semoga kita bisa lebih bijak dalam mensikapi hidup iniπŸ™‚

    • Amin……,

      • jiaahhh…kirain salah masuk…ooo ternyata ada yg baru aja renovasi rumah nih…hehehe…sip bro..

      • tul,betul,betul….., maklum mas, rumah yang kemaren banyak yang bocor atapnya. : mrgreen: jadi mumpung gi banyak uang diganti yang baru za deh rumahnya. hhe πŸ˜†

  19. perjuangan yah. oke, ditambah dalam catatan khusus mas,πŸ˜€

  20. hidup memang penuh dengan perjuangan …

    • Dan semoga perjuangan itu sampai pada tujuan Mas,

  21. Terukanlaaahhhh perjuangaaaannnnnnnnnnnnnnnnnn

    • Siap Laksanakan !!!! πŸ™‚

  22. Sukses tidak perlu dikejar, karena sukses adalah sebuah proses.

    • Dan Proses tu juga membutuhkan perjuangan dalam menjalaninya.

      • Dan juga lebih berat dari pada mengejar sukses. he2 sama aja dong? mending ngejar sukses..

      • πŸ˜†

  23. hidup adalah perjuangan
    menuju garis finish yang abadi
    yaitu akhirat
    maka siapkan bekal sebanyak-banyaknya

    • Boleh Pinjam bekal nya gak ???
      Bekal kayaknya cuman dikit nih, heheheh… :mrgreen:

  24. walau gratis pun tetep harus diperjuangkan lah ya. Kan semua orang suka gratis toh? Hehehe

    • Termasuk saya juga tentunya, hheπŸ™‚

  25. hha iya mas, tapi aku biasanya kurang perjuangan. jadi kadang-kadang ya enggak berhasil, ini kontes aja gak mungkin dapet 100 besar hhe

    • Meskipun gak jadi seorang juara, paling gak kita dapat sesuatu dari situ. entah tu berupa Ilmu,pengalaman dan yang lain-lainnya. πŸ™‚

  26. Wah.. keren sob .. saya akan berjuang.πŸ™‚

  27. do’a tanpa usaha apalah jadinya..πŸ™‚

    • Hal yang sia-sia belaka…,

  28. Harapan, pengorbanan, perjuangan dan doa adalah sebuah kunci utama.
    Semoga saja kita semua bisa melewati masa2 terberat dalam hidup kita, amin.

  29. mo kencing aja bayar y mas hehe..
    sip sip semangat terus makasih mas huda atas kata2 motivasinyaπŸ™‚

    • Lah itu tahu, hhe πŸ˜†

  30. ya mas semua butuh perjuangan,.

  31. makasi mas artikelnya bikin saya lebih semangat lagi. hidup adalah perjuangan tanpa henti-henti..

    • Semoga Postingan ini bermanfaat Mas, dan Semoga perjuangannya sampai pada tujuan dan Impian kita.

  32. hidup memang perlu perjuangan, meskipun takdir ada….

    • Bagi saya takdir itu tercipta dari hasil dari perjuangan itu sendiri.

  33. betul..betul..betul..πŸ™‚ setuju/

    • Yaps…., Thanks telah berkenan berkunjung ke Blog yang sederhana dan apa adanya ni bang.

  34. halo mas jumpa lagi

    hhe emang gak dapet juara mas, tapi bisa dapet temen-temen yg lebih banyak hhe. .Nggak ikut kontes mas?coba-coba gitu hehe, .eh kayaknya tema baru ni

    • Tau Nih, aku kok ya orangnya agak males ikutan kayak gitu, gak Pede kali ya,πŸ˜†

  35. pstingannya bikin semangat…

    kalo sebutan di kampusku dulu dan sampai sekarang..
    “Keep On Fighting Till The End”.. KOFTTE!!!
    yeaaaaaah πŸ˜†
    #jadisemangatsendiri

    • Semoga Postingan ini memberi manfaat, dan semangat kepada kita semua, :mrgreen:

  36. Sob.,, Templatenya tambah baguss… pas buat petualang…πŸ™‚

    • Yaps…., tul banget Brow, tahu za nih seleraku. πŸ™‚

      • Tambah bagus sob,, hmmm,, ditambahin aplikasi lagi aja biar tambah bagus..πŸ˜€

      • Makasih Brow…., Tapi sayangnya saya sangat minim sekali pengetahuan tentang kayak gitu, coba za deh tengok widget ku za sederhana banget tuh. maklum Bloger pemula, masih harus banyak belajar pada yang lebih senior kayk mas. :mrgreen:

      • Wah… mas salah sangka, saya blogger pemula juga mas..πŸ™‚ blognya saja masih rame blognya mas, yang penting saling belajar mas…πŸ˜€

      • He’em Mas, Kita harus saling belajar satu sama lain. Blog ini rame kan juga berkat mas yang sering berkunjung kesini, πŸ˜€

  37. hidup adalah perjuanngan
    quote by DEWA 19

    • dan perjuangan tu, untuk mencapai apa yang kita tuju dan impikan.

  38. kerja keras lebih asik daripada faktor luck doang hehe

    • karena berusaha dg ketekunan tu lebih baik, daripada berharap sebuah keberuntungan.

  39. Laksana baja … semakin banyak tempaan, semakin bagus jadinya …
    Salam dari Solo

    • Semoga kita bisa belajar dari dari hal tersebut tentunya,πŸ™‚

  40. berjuang sekuat tenaga
    kaya lagu bang haji

    • dengan disertai Do’a juga kan ???

  41. jgn lupa jg, “be positif thinking”
    SEMANGAT…πŸ™‚
    salam
    happy bloging…happy monday

  42. Iya masalah itu harus dihadapi biar cepet selesai & tuntas

  43. Menghindari atau lari dari masalah bukan solusi, karenanya menghadapi masalah dengan bijak salah solusi tepat

    • tul,betul,betul……,

  44. tetap semangat dan berperasangka baik kepada pencipta…

    • karena pada dasarnya semua ntu adalah yang terbaik tuk diri kita juga tentunya…, πŸ™‚

  45. Allah memberikan karunia yg banyak kepada manusia untuk dimanfaatkan dengan sebaik2nya, untuk menggapai keberhasilan dunia dan akherat ..dengan selalu berusaha dan berdoa semoga kita berhasil menggapainya..

    • Amin……, Semoga impian dan tujuan kita tercapai πŸ™‚

  46. intinya tetap semabgat sob

  47. hidup adalah perjuangan tanpa henti-henti, sangat menginspirasi sahabat

    • jangan pernah berhenti sampai mencapai tujuan kita,begitu ya pak??? πŸ™‚

  48. Saya sering mendengar yang lebih kecil pengertiannya tapi memiliki makna yang sama, tidak ada makan siang gratis. Hidup perjuangan? yap, kalau sudah tidak mau berjuang jangan hidup. Karena orang yang tidak mau berjuang hanya seonggok sampah. IMO.

    • Ungkapnnya sangat tegas & penuh makna nih, hhe πŸ˜€

  49. setuju mas… semua butuh perjuanganπŸ™‚

    • Yaps…, harus dong. :mrgreen:

  50. dan yakinlah setiap perjuangan kita itu adalah perjalanan yang indahπŸ™‚

    • Andai semua orang itu mempunyai pemikiran sperti itu, pasti takkan ada lagi istilah keluh kesah dan putus asa.

  51. header nya bagus
    itu di mana ya?

    • aku juga gak tahu jelas dimana, hhe πŸ˜†

  52. Aku suka yg ini “Jalanilah hidup tanpa ketakutan, hadapi semua masalah dan yakinlah bahwa kita dapat mengatasi semua itu.”

    • jangan hanya sekedar suka, tapi juga dipraktekkan yach. hha πŸ™‚

  53. jd ingat jargon ‘kristalisasi keringat’…hasil berbanding dg perjuangannya.,semangat kang huda! Merdeka!πŸ˜†

    • He’em sekali pak, mungkin ungkapan yang sangat simpel itulah yang layak menjadi kesimpulan dari tulisan saya. πŸ˜€

  54. Jendral Khattab berkata, “Kita tidak ditanya Allah apa prestasi raihan kita. Tapi apa yang tekah kita lakukan dalam perjuangan untuk meraih prestasi itu.”

    yg dinilai proses.

    SALAM PERJUANGAN !!!!

    • Yaps……,SETUJU !!!! Semoga proses yang baik ini menjadikan hasil yang baik pula, begitu ya Brow???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: