Oleh: hudaesce | 24/10/2010

Time is Waktu

Website for this image menyibakmendung.wordpress.com

Segala sesuatu dalam kehidupan ini bisa dintisipasi Kecuali Satu, Yaitu ” Waktu”. karena Dia (waktu) tidak bisa bereproduksi, dia tidak bisa memanjang, berhenti, ataupun kembali. yang dia bisa hanya satu, yaitu “Selalu terus berjalan kedepan”.

Lakukanlah apa yang kamu dapat lakukan saat ini, “karena kamu takkan pernah kembali kemasa lalu tuk membuat awal yang baru. namun, kamu bisa memulai hari ini tuk membuat akhir yang baru”.

Ironisnya, kebanyakan dari kita lebih sering merasa kehilangan barang atau uang daripada kehilangan waktu. Padahal setiap saat ia kecolongan waktu terus-menerus. Akibatnya, kita banyak kehilangan kesempatan untuk melakukan yang terbaik untuk pribadi dan sesamanya.

So, Mulai dari sekarang hargailah waktu yang kamu punya sebaik mungkin. dan jangan pernah menundanya, jika kamu tak ingin menyesalinya disuatu hari nanti.

. Dari Ibnu ‘Abbas, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

اِغْتَنِمْ خَمْسًا قَبْلَ خَمْسٍ : شَبَابَكَ قَبْلَ هَرَمِكَ وَ صِحَّتَكَ قَبْلَ سَقَمِكَ وَ غِنَاكَ قَبْلَ فَقْرِكَ وَ فَرَاغَكَ قَبْلَ شَغْلِكَ وَ حَيَاتَكَ قَبْلَ مَوْتِكَ

“Manfaatkan lima perkara sebelum lima perkara :

[1] Waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu,

[2] Waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu,

[3] Masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu,

[4] Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu,

[5] Hidupmu sebelum datang kematianmu.

” (HR. Al Hakim dalam Al Mustadroknya, dikatakan oleh Adz Dzahabiy dalam At Talkhish berdasarkan syarat Bukhari-Muslim. Hadits ini dikatakan shohih oleh Syaikh Al Albani dalam Al Jami’ Ash Shogir)


Responses

  1. nice post..
    thanks for sharingnya..🙂

    • Masama Bang……….,

    • haha… jaman dulu bisanya komentar cuman nice post.😆

      • hehe…, ngirit kata-kata mbak, yang penting kan ngoment dan ikut berpartisipasi. toh yang semacam itu juga pemilik blog nya kalau seperti saya juga udah seneng mbak🙂

  2. Time is money, gimana Huda🙂

    • Kalo itu mah bukannya setuju, sepuluh Malah…, 🙂

  3. subhanallah.. . time = waktu = uang..

    • Kok semuanya pada mengarah ke uang semua ya ???? hehehehe 🙂

      • kan tergantung UUD (ujung2 nya duit)

      • Kwakakakakkakaka…….., 🙂 si akang mah aya-aya wae

  4. Waktu is Kala….

    • Waktu is Kala, kala is Wedal….., 🙂

  5. alhamdulillah sampai detik ini denuzz masih berusaha konsisten dalam mengimplementasikan hadis tersebut …

    Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

    • Semoga saya juga bisa mengikuti jejak Denuzz untuk tetep sanggup mengimplementasikan Hadist tersebut, Amin.

  6. sebuah renungan yang menggugah bro, saya kadang tidak menggunakan waktu dengan baik, hmmm… teruslah memberi insipirasi bro,

  7. saya kira ‘time’ itu adalah arloji hehehe…

    tulisan anda sungguh merupakan ulasan yang sangat berkualitas. semoga kita mampu memanfaatkan waktu sebijaksana mungkin.
    salam….😀

  8. Wah fotonya kembar ama postingan saya mas…dengan tema yang sama “waktu” he he he

    • Hheheh….,iya ae, kok sama ya. 🙂

  9. betul sekali sob, ingat lima perkara, sebelum lima perkara..

    • Yaps…..,OK Mas Brow.

  10. Tak kan ada yang mengalahkan waktu yach?

    • Dalem banget nih ungkapannya…., 🙂

  11. benar
    blue suka
    salam hangat dari blue

    • Semoga kita senantiasa menjaga dan benar2 bisa memanfaatkan waktu yang ada.

  12. Memanfaatkan waktu untuk hal2 positif tentunya, ya?

    • Yaps…..,setuju banget pak,🙂

  13. Makasih Huda telah menginggatkan aku kembali tentang 5 perkara diantara 5 perkara.😆
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • Sama-sama pak, semoga kita semua bukan hanya teringat saja, namun juga mengoptimalkan nya.

  14. Mantab Bro postingannya….

    ingat waktu nganjuk, sebelum waktu bayar… [ya harus jelas, berapa utangnya gitu hahaha…]😀

    • betul,betul,betul………..,

  15. Assalamu’alakum memang betul orang jarang yang merasa rugi jk kehilangan banyak waktu…padahal waktulah yang paling berharga..saya termasuk orang yang selalu kesulitan membagi waktu saking banyaknya yang harus dikerjakan…semoga kita termasuk orang yang bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya…nice post pak…

    • Wa’alaikumussalam………,Semoga kita semua bisa memanfaatkan waktu yang tersedia dengan sebaik-baiknya,jangan sampai menggunakannya untuk hal-hal yang sia-sia.

  16. Demi waktu bahwasanya manusia dalam kerugian nich Sob !

    Dengan Mengatasi Permasalahan Yang Kecil; Maka, Kita Dapat Menyelesaikan Permasalahan Yang Besar.

    Sukses selalu

    Salam ~~~ “Ejawantah’s Blog”

    • Akan lebih merugi lagi jika ia memanfaatkan waktunya untuk hal yang sia-sia dan tak ada guna.

  17. memang waktu pun tidak bisa diputar ulang,semua akan terus berjalan sesuai takdir Alloh
    susah senang satu paket
    jadi manfaatkan waktu sebaiknya
    sip infonya..kunjungan balik ya

    • Semoga kita semua memanfaatkan waktu yang tersedia dengan sebaik-baiknya.

  18. separuh waktuku habis untuk OnLine

    • Siang malam ku selalu menatap layar tempatku untuk Online-online…..,
      **Loh kok malah nyanyi sih😆

  19. ayo manfaatkan waktu kita untuk berselingkuh:D

  20. Ya ya, sesuatu yang tidak pernah bisa kembali lagi salah satu nya adalah waktu. Setuju dengan 5 perkara itu, manfaatkan sesuatu semaksimal mungkin sebelum nikmat itu diambil. Nice share bang🙂

    • Trimakasih untuk kunjungannya Mas Brow…….,semoga bermanfaat.

      • Sama sama, amin..

  21. Melu komen ah ….😀

    • Monggo-monggo….,

      tapi jangan berisik ya, tetangga sebelah sedang melahirkan😛


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: