Oleh: hudaesce | 06/10/2010

Makna Cinta Sejati

Website for this image muda.kompasiana.com

Suatu ketika Ada seorang wanita buta. Semua orang menjauhi dan membenci dia, kecuali seorang Pria sederhana yang dengan senang hati mau menjadi kekasihnya. Hampir Setiap saat wanita itu selalu berkata, kepada kekasihnya “Saya akan menikahimu saat saya bisa melihat.” Hingga pada Suatu hari, ada orang mendermakan mata kepada wanita itu. Akhirnya wanita itu dapat melihat. Dengan segera, dia pergi menemui kekasihnya. Tetapi, ketika dia melihat kekasihnya, dia merasa sungguh terkejut karena kekasihnya ternyata juga buta.

Kekasihnya bertanya, Sudikah kamu menikah denganku sekarang?” Tanpa sebuah alasan, wanita itu menolak. Kekasihnyapun tersenyum dan berlalu pergi sambil berkata. “Tolong jaga mata saya baik-baik…”

Dari cerita diatas menunjukkan bahwa Cinta adalah sebuah Pengorbanan,Bukan hanya sekedar Alasan karena ini dan itu.

“Cinta Sejati  Bukanlah sekedar alasan namun cinta sejati adalah sebuah Pengorbanan. Sebab, Cinta Bukanlah Karena tapi Cinta adalah Meskipun.”

Pernah suatu ketika ada sahabat yang memberi Nasihat kepada ku,kurang lebih perkataannya seperti ini:

Jika kamu mencintai seseorang karena Dia cantik,itu bukanlah Cinta. Tapi, itu adalah Nafsu.

Jika kamu mencintai seseorang karena kelebihannya itu juga bukan Cinta, tapi itu adalah Kagum.

Jika kamu mencintai seseorang karena kekurangannya itu juga Bukan Cinta. Tapi, kasihan.

Namun, Jika kamu mencintai seseorang tapi kamu sendiri tidak tahu darimana perasaan itu berasal. dan kamu selalu berusaha untuk melakukan segala sesuatu hal apapun itu asalkan dia selalu senang dan bahagia, itulah makna Cinta yang sebenarnya.


Responses

  1. wonderfullll………..

    • Terimakasih untuk kunjungannya ke Blog saya yang sederhana ini kawan……..,

      • inspiring post! mantap!

      • makasih brow…….,

  2. di jaman sekarang sepertinya sulit mencari cinta seperti itu…😳
    meskipun masih ada

    • Ibarat dalam 1000 hanya terdapat 1 kali ya……….,hhe

  3. wah, aku yakin yang hinggap ini cinta sejati🙂

    • Mudah-mudahan za begitu……..,hhe

  4. setelah baca postingan ini aku berfikir….berarti yg aku rasakan selama ini ternyata bukan cinta sejati…😀

    • Kok gitu mas,
      Hufft,……,Cinta sejati emang sulit tuk bisa dijalani.

  5. waduh … ngeri sih, tapi terharu juga dengan nih cerita …
    uh, kesel deh sama tuh wanita …

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

    • Wah………,Mas Denuzz bisa kesel juga to ternyata,xixixixi

  6. Suka banget..hm…

    Saya nggak bisa ngomong apa2…

    • sama,saya juga No Koment ah……..,hhe

  7. deg………jantung bunda rasanya berhenti , ketika membaca kalimat :” tolong jaga mata saya baik baik…….”

    sungguh kisah yang sangat berarti utk memberikan pembelajaran, ttg mencintai.
    alangkah indahnya ketika kita mencintai hanya karena DIA semata ya Huda🙂

    Aku sangat menginginkan cinta dari Sang Maha Pemberi Cinta .
    salam

    • saya juga sama Bunda, Berharap disetiap Do’a ku agar diri ini diCintai oleh sang Maha Pemberi Cinta.

  8. duh, kasihan sekali, dia telah mengorbankan matanya buat sang kekasih …

    • Namun sayang,Pengorbanan itu malah berakhir dengan sebuah penghianatan yang menyakitkan. Sungguh Kasihan………..,

  9. Cinta tidak akan memperebutkan Singgasana, karena cinta tidak menginginkan Singgasana, Cinta yang telanjang lebih mulia ketimbang cinta yang sembunyi dibalik penyamaran…terima kasih atas pelajaran Cinta kali ini

    • sama-sama mas….,mohon maaf sebelumnya,komentar Bli baru bisa muncul disini. karena tak tau nya kemaren sempet kena spam dan aku tahu baru ini tadi.

  10. oh cinta itu buta ga memandang tua maupun muda…

    • Cinta itu emang Buta, namun jangan sampai kita dibutakan oleh cinta. hhe

  11. That’s wonderful, just keep it up.,.

  12. oooo indahnya itu cinta

    • Cinta emang indah Brow,tapi sayang banyak orang yang menyalah artikan keindahan cinta.

  13. mantab bgt dech opini cintanya😀 hehehe

    • Makasih kawan………..,

  14. masihkah ada orang seperti itu sekarang pak , romantis sekali maaf baru berkunjung pak

    • Terima kasih atas Kunjunagnnya pak, saya yakin masih ada. namun, didalam 1000 hanya terdapat 1

  15. Lho, kata orang cinta sejati itu adalah cinta kita kepada Allah SWT.:D

    • Betul banget itu mas,tapi senggaknya saya hanya ingin membahas cinta dalam spektrum kehidupan kita ( manusia )….,

  16. Tapi, kebanyakan zaman sekarang cinta didasarkan dengan hal-hal yang berbau materialistis ya gak ya?
    Hayoo pada ngaku hahaha😆

    • jadi inget nasihat bos saya dulu.katanya mah ” Matrealistis itu Realistis”

  17. aQ jg bingung knp aQ bisa cinta dia ^^

    • Dirimu aza bingung, Apalagi diriku……..hhe

  18. dan jangan kasih semua yang kamu punya juga untuk yang kamu cintai,,
    sisakan berapa persen untuk bisa bertahan kalo cinta melukai,, karena katanya cinta ama benci itu bedanya tipis,,

    • Yaps……..,coz,Ketulusan emang identik dengan penghianatan.hehehe

  19. gambarnya bagus mas,,, !

    ngambil dimana..? saya mau kopi🙂

    • Monggo kak………,
      tuk gambar yang atas tu udah kusertakan alamat URL nya,sedangkan gambar yang bawah itu kemaren dapetnya pas lagi cari2 gambar di Mbah Google,namun sayangnya gak ada alamat URL nya.

  20. Speechless.. sampe gak bisa ngomong apa2 saya mas, inspiratif banget ceritanya
    dan menyentuh banget renungannya…

    saya suka, “cinta bukanlah karena, tapi mMeskipun…”

    luar biasa…🙂
    thanks for share this note..
    salam kenal

  21. Speechless.. sampe gak bisa ngomong apa2 saya mas, inspiratif banget ceritanya
    dan menyentuh banget renungannya…

    saya suka, “cinta bukanlah karena, tapi meskipun…”

    luar biasa…🙂
    thanks for share this note..
    salam kenal

    • Salam kenal juga kak Iyha……..,
      Semoga postingan tersebut memberikan Inspirasi baru tuk kita semua.

  22. It’s the very thing i want to catch. Thanks!,.,.

    • Masama Brow……,Thanks untuk kunjungnnya……..,

  23. Cinta Sejati …
    saya tidak tau makna hakikinya …
    namun yang saya rasakan adalah …
    Cinta sejati itu tanpa syarat apa-apa …

    salam saya

    • Salam juga Om…..,
      Mungkin itu juga menjadi salah satu Makna nya Om,Thanks ya Om telah berkenan mampir ke Blog yang sederhana ini..

  24. bener mas, cinta memang membutuhkan pengorbanan ,hehe

    • Yaps ….,Thanks Sob,untuk kunjungannya ke Blog yang sederhana ini.

  25. membaca cerita orang yang mendermakan matanya, aku jadi teringat film boboho dan yang slalu jadi pamannya stephen chow

    • Wah……..,iya tuh,aku suka banget ma Film anak-anak yang satu itu. Meski udah sering kali ku tonton tetep za, gak pernah ada Bosennya.
      oh ya,Thanks ya untuk kunjungannya.

  26. Indah Sekali🙂

    • Semoga menjadi Inspirasi untuk kita semua Bunda..,

  27. wah, bro, saya sampai sekarang masih belum mrasakan yang seperti itu nih, ada referensi gak yah?🙂
    tapi dari uraiannya saya setuju dan memang begitu seharusya

    • Gmana ya??? aku kok malah jadi bingung ndiri nih kalo ditanya soal Referensinya. tapi aku jadi Ingat ada pepatah yang mengatakan bahwa Cinta sejati itu, “Mendengar apa yang tidak dikatakan, mengerti apa yang tidak dijelaskan, Sebab ia tidak datang dari bibir, lidah maupun pikiran. Melainkan HATI.

      **sejak kapan lo,jadi sok puitis gitu.

  28. I love you, you love me adja lah hehehe

    • Okelah kalo begitu……,hhe

  29. Cinta bukan karena nafsu, cinta bukan timbul dari rasa kasihan, tetapi cinta …. sungguh penuh misteri. Mantabs Mas …

    • Thanks kawan………..,

  30. woahh
    setuju skali saya😀

    ceritanya bagus banget
    bener2 mengena😀

    • Terimakasih Olla…….,telah berkunjung ke Blog saya yang sederhana ini.

  31. heeeeeemmmmmmmmmttttttttttttttttttttttttttttttt

  32. Whats up, I want to ask you something. Is this site a wordpress blog? I’m thinking about shifting our blog page from Blogger to wordpress, you think this can be feasible? Additionally did you build the following template yourself some how? Many thanks for the assistance!


Tinggalkan Balasan

Kategori

