Oleh: hudaesce | 23/09/2010

Anugerah yang terlupakan

Rosullulloh SAW Pernah bersabda,” Ada dua nikmat di mana banyak manusia terperdaya di dalamnya, yaitu sehat dan waktu luang. ” ( HR. BUkhori )

Berikut ini adalah sebuah cerita Nyata tentang seseorang yang bernama Ibrahin Nasser dari Bahrain yang  terlahir ke Dunia dengan kondisi lumpuh total dan hanya dapat menggerakkan kepala dan jari-jari nya. bahkan, pernafasannya pun dibantu dilakukan dengan alat bantu.

suatu ketika Pemuda ini sangat ingin bertemu syekh Nabeel Al-Awdi. Maka, ayah Ibrahim pun menghubungi syekh lewat telepon untuk mengatur kunjungan ke Ibrahim.

Ibrahim pun sangat senang melihat syekh Nabeel membuka pintu kamarnya. Kita hanya bisa melihat kebahagiaan dari ekspresi wajahnya karena ia tidak dapat berbicara.

Saat syekh Ibrahim Nabeel memasuki kamar.

Dan ini adalah ekspresi Ibrahim ketika bertemu dengan syekh Nabeel. dan cobalah Perhatikan alat pernapasan di leher Ibrahim,Ia bahkan tidak mampu bernapas dengan normal.

Ibrahim dengan ayahnya, pamannya, dan syekh Nabeel.

Kemudian syekh Nabeel dan Ibrahim mulai berbicara tentang Dakwah di internet dan perjuangannya yang diperlukan.
Mereka juga saling bertukar cerita. dan selama percakapan mereka itu, syekh Ibrahim Nabeel melontarkan berbagai pertanyaan. Namun,ada Sebuah pertanyaan yang membuat Ibrahim menangis dan air matapun bergulir di pipi Ibrahim. Dia tidak bisa menahan tangisnya ketika ia ingat beberapa kenangan masa lalunya yang menyakitkan.

Ini adalah ketika syekh Nabeel menyeka air mata dari wajah Ibrahim.

Apakah anda tahu,pertanyaan apakah sehingga membuat Ibrahim menangis ??

Syekh itu bertanya: wahai Ibrahim .. jika Allah SWT telah memberi kesehatan kepadamu,apa yang akan kamu lakukan?

Dan jawabannya adalah: “Demi Allah saya akan melaksanakan shalat di masjid dengan sukacita, Saya akan menggunakan nikmat kesehatan saya dalam segala sesuatu yang akan menyenangkan Allah SWT.”

Dan dengan demikian Ibrahim menangis tersedu-sedu, dan ia membuat syekh, ayahnya, pamannya dan semua orang yang berada di ruangan itu menangis. bahkan pria yang memegang kamera pun menangis juga.

dari Cerita diatas ,selayaknya kita dapat mengambil Hikmah dan pelajaran yang sangat berharga. Bahwasanya kita yang telah di Anugerahi oleh sang pencipta berupa Kesehatan dan kesempatan. Namun, apakah yang kita perbuat selama  ini sudah sesuai dengan cerminan orang yang bersyukur dan Beriman kepadaNya ???

Jika pacar atau kekasih yang memanggil kita, maka kita pasti akan segera mendekat dan memenuhi panggilan tersebut. Namun, akankah sama halnya demikian jika panggilan itu dari Masjid yang jelas-jelas berasal dari sang Pencipta, Mungkinkah kita akan segera berhambur meninggalkan segala aktifitas dan pekerjaan kita menuju ke Masjid tersebut untuk menunaikan Sholat.

“Sebentar lagi ah, toh baru jam segini masih banyak waktu.” mungkin itu adalah sekilas kalimat yang diakui atau tidak sering kali kita ucapkan secara langsung ataupun hanya didalam hati ketika panggilan dari sang Pencipta kita dengar. coba kita lihat diluar sana, saya yakin pasti masih banyak Ibrahim-ibrahim Nasser yang lain yang selalu berharap dalam setiap Do’a nya supaya ia di berikan kesehatan seperti yang telah kita rasakan saat ini supaya ia bisa ber Ibadah dengan tekun dan melakukan segala aktifitas yang bisa menyenangkan ALLOH SWT. Namun, kita yang saat ini telah diberikan kesehatan Oleh ALLOH SWT akankah pernah terlintas dibenak kita untuk berbuat hal yang semacam itu ??

Semoga Allah SWT memberikan hidayahNYA kepada kita semua, sehingga ini dapat mengubah hidup, pola berpikir, dan tujuan utama dalam hidup kita.

“Sungguh, pada yang demikian itu pasti terdapat peringatan bagi orang-orang yang mempunyai hati atau yang menggunakan pendengarannya, sedang dia menyaksikannya.” (QS. Qaf: 37).

Referensi : http://www.turntoislam.com/


Responses

  1. “Ada dua nikmat di mana banyak manusia terperdaya di dalamnya, yaitu sehat dan waktu luang. ” ( HR. BUkhori )”

    hummm….setujuuuuuuu bgt. kalu lagi sakit, baru ngrasa nikmatnya sehat. 😀

    salam blokwolking..!

    • Yups….,mumpung kita semua diberi kesehatan.jangan lupa manfaatkan waktu sehatmu sebelum datang sakit mu……….,

    • @ mbag Annisa: saya setuju sekali. namun saya juga sedih. sebab, terkadang saya juga melupakan-NYA

  2. Satu lagi nikmat tiada tara; Iman!

    OOT:
    Mohon bantuannya untuk ikut menerjemahkan kata “Hutan, Binatang, dan Tumbuhan” dalam BAHASA DAERAH yang sobat kuasai. Ditunggu bantuannya di Menyebutkan Kata Hutan, Binatang, dan Tumbuhan dalam Bahasa Daerah | Alamendah’s Blog

    • Wah……,iya tuh bener bwanget,karena percuma jika kita melakukan segala sesuatu/ibadah kepada sang pencipta tanpa disertai Iman kepadaNYA.

  3. Semoga kita senantiasa dapat memanfaatkan kesehatan dan kesempatan😀 hehehe…. so alim juga nich gw

    • Amiin……….,Terimakasih sobat telah berkunjung ke Blog yang sederhana ini.

  4. Mantab bgt bro postingannya, met sukses yach😀

    • Terimakasih sobat………..,Thanks juga telah berkunjung ke Blog yang sederhana ini.Semoga artikel yang saya posting tadi meskipun sedikit bisa bermanfaat tuk kita semua.

  5. Nikmat manalagikah yang akan kau lupakan..:(

    • Eem…….,kalo gak salah tu Surat Ar-Rohman ya…,

  6. subhanallah….nikmat tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
    salam kenal🙂

    • Yups………,Terimaksih atas kunjungnnya.Jika kita disuruh menghitung nikmat yang telah DIA berikan kepada kita niscaya kita takkan pernah mampu tuk menghitungnya.

  7. artikel yang membangunkan semangat beribadah……………..

    • Terimaksih atas kunjungan dan koment nya di Blog yang sederhana ini.

  8. artikel yang menyentuh hati… Nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan ?
    Salam kenal yaa…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: