Oleh: hudaesce | 18/09/2010

(Renungkan) Bagi kamu yang putus asa & ingin bunuh diri

Cerita dibawah ini hanyalah sebuah cerita fiktif  dari seorang yang sedang berusaha Bunuh diri

dengan cara melompat dari sebuah atap gedung berlantai 10  yang menjulang tinggi…..,

Setelah beberapa saat akibat berbagai problematika kehidupan yang begitu banyak yang harus aku hadapi, aku merasa bahwa hidupku sudah tiada arti lagi.tanpa pikir panjang aku pun menuju sebuah gedung yang berada disamping tempat tinggalku dan aku  memutuskan untuk menjatuhkan tubuhku dari atap gedung tersebut dan mengakhiri hidup yang aku rasakan sudah tiada guna lagi ini. Setelah tubuh ini aku jatuhkan Tepatnya di lantai  10 aku melihat teman kerjaku si Anton yang aku kenal sangat kuat dan tegar dalam menghadapi masalah kini sedang menangis tersedu-sedu.

di lantai 9 aku  memergoki dini yang sedang memandangi foto suaminya yang telah meninggal 1 bulan yang lalu.

kemudian di lantai 8 aku  melihat seorang kakek tua renta yang sedang berharap ada seseorang yang mau menjenguknya.

di lantai 7 aku melihat sepasang suami istri yang aku kenal sebagai pasangan yang harmonis serta saling mencintai, kini sedang bertengkar.

akupun melihat mas arif  sedang menelan beberapa butir pil anti depresi  di lantai 6.

sedangkan di lantai 5 aku melihat pak anwar yang notabene seorang tokoh msyarakat yang di segani sedang berciuman mesra dengan temn laki-laki nya.

dilantai 4 aku melihat amir yang sedang gelisah sambil membolak-balik kan koran yang dia pegang sambil mencari-cari lowongan pekerjaan.

Setelah itu di lantai 3 ku lihat irma yang sedang bertengkar lagi dengan pacarnya.

di lantai 2 aku melihat ahmad sedang memergoki istrinya yang sedang selingkuh dengan sahabatnya.

Sebelum aku melompat dari gedung aku mengira bahwa aku adalah orang yang paling menderita dengan berbagai problematika kehidupan. Namun, Sekarang aku baru menyadari bahwasanya  setiap manusia itu mempunyai masalah dan kesulitannya masing-masing. dan yang lebih mengejutkan lagi ternyata keadaan ku saat ini tak lebih dari mereka.

Orang yang tadinya aku lihat sekarang mereka berganti melihat ku. kurasa setelah melihat ku mereka pasti akan  berpikir  bahwa mereka sama sekali tidak terlalu buruk.

Bersyukurlah dengan apa yang kamu alami atau kamu rasakan sat ini, karena jika kamu mau melihat lebih dalam apa yang dirasakan atau oleh orang lain niscaya kamu pasti akan menyadari bahwa kamu tidak terlalu buruk dan menderita di Dunia ini”.

Dalam kitab suci pun dijelaskan bahwa ALLOH SWT tidak akan memberi sesuatu apapun entah itu berupa cobaan atau ujian di luar batas dari  kemampuan HambaNya, jika Dia telah memberikan ujian atau cobaan kepada hambaNya berarti Dia yakin bahwasanya kita itu mampu untuk menjalani dan menyelesaikannya. Jika sang Pencipta yakin akan kemampuan dari kita atau Hambanya, kenapa malahan kita sendiri yang tidak yakin dengan kemampuan kita. So, jangan pernah menyerah untuk berusaha……..,


Responses

  1. *mangap
    sadis mantap gan

    • Okelah kalao begitu,Thanks kawan…….telah berkunjung ke blog yang sederhana ini,

  2. gambar dia ngelompat lebay deh … (kidding) …
    betul banget tuh … cobaan yang diberikan kepada kita bukan bermaksud membuat kita mnyerah … tapi agar kita lebih bersemangat dalam hidup ….

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

    • tu gambar yang paling seru,tapi mnurut versiku brow,xixixixixixixi…….
      kesulitan yang kita rasakan itu adalah sebagai alat agar kita dapat merasakan yang namanya kemudahan.Ibarat pepatah “manis akan tersa manis setelah kita mengecap yang pahit.

  3. Derita tidak pernah bermaksud untuk membunuh kita …

    • yups….,derita yang kita rsakan itu ibarat obat yang harus kita minum.meskipun terasa pahit kita akan tetap meminumnya agar kita bisa menjadi lebih baik.
      Thanks Ukhti telah berkenan berkunjung ke blog yang sederhana ini.

  4. Wah…jangan sampai terjadi….mari kita tingkatkan nilai Spiritual sehingga hal itu tidak terjadi,

    • Yups…,tul bwanget bli, zaman sekarang tu seakan nilai-nilai spiritual sudah tiada arti lagi dibaningkan dengan nilai Rupiah taupun dolar….hhe

  5. Bunuh diri yuk….!!

  6. intinya apapun yang terjadi, kita hars tetap optomis, tul ngak mas…. kunjung balik yaa…

    • betul,betul,betul………,meskipun terkadang banyak orang mengatakan bahwa terlalu Optimis tu sombong.namun,bagiku optimis tu kita bisa menghargai pemberian Tuhan yang telah di Anugerahkan kepada kita.

  7. jadikanlah Allah sebagai sandaran>>>maka Insya Allah semua di mudahkan

    • Sepahit apapun yang kita rasakan Jika sesuatunya kita kembalikan kepada sang pencipta maka semuanya pasti akan terasa manis. Hanya kepada MU kmi menyembah dan hanya kepada MU kamu memohon pertolongan (QS:Alfatihh)

  8. cerita diatas ini adaptasi dari sebuah cerpen terkenal. aku lupa nama pengarangnya, tapi karya beliau telah berulangkali di daur ulang dengan berbagai versi. Nice post here😀

    • Yups….,Terimaksih telah berkunjung ke Blog yang sederhana ini…..,

  9. Kasihan sekali orang2 yang ingin bunuh diri….😥

    • Semoga kita tidak termasuk orang-orang yang mau bunuh diri…hhe


Tinggalkan Balasan

Kategori

