Oleh: hudaesce | 22/12/2012

Petunjuk Praktis (cara Akreditasi Gugus Depan dan Pendataan Data Dasar Pramuka Melalui Internet)

cover

Pengisian Akreditasi Gugus Depan Gerakan Pramuka

Ringkasan Terminologi :

Akreditasi  :

Merupakan suatu kegiatan kelayakan program dan / satuan pendidikan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Internet :

Jejaring untuk mengakses data dan Informasi

Format Worksheet :

Format dokumen untuk lembar kerja.

Syarat untuk mengakses Dokument :

  1. Dilakukan oleh Ketua Gugus Depan
  2. Dokumen diakses melalui internet
  3. pengisian Menggunakan perangkat lunak pengolah worksheet

Alur Utama Proses :

  1. Akses internet melalui http://www.pramuka.or.id
  2. Unduh (download) dokumen
  3. isi sesuai petunjuk yang ada
  4. Unggah (upload) kembali via internet

Langkah – langkah yang dilakukan :

  1. kunjungi alamat website http://www.pramuka.or.id
  2. pilih icon / menu “akreditasi”.
  3. Baca dengan teliti petunjuk pada halaman web tersebut untuk langkah yang lebih detail.
  4. Unduh dokumen “akreditasi”, simpan pada lokasi sesuai pada komputer anda. Jika perlu silahkan unduh petunjuk pengisian di halaman yang sama.
  5. buka dokumen worksheet tersebut, perhatikan tab penggolongan pada bagian bawah dokumen.
  6. Dahulukan pengisian tab “Identitas”, perhatikan pentunjuk pengisian.
  7. setelah selesai, simpan (save) file akreditasi.
  8. akses kembali http://www.pramuka.or.id masuk kehalaman “akreditasi” login sesuai dengan petunjuk yang ada, unggah file tersebut.
  9. Jika terjadi kesalahan pengisian akan diberi tahu oleh sistem, tidak perlu unduh tetapi cukup perbaiki file “Akreditasi” yang telah ada dikomputer anda, setelah itu lakukan kembali langkah (6)
  10. selesai.

 

Sumber :

KWARTIR NASIONAL GERAKAN PRAMUKA

Jln Medan Merdeka Timur No. 6

Jakarta 10110

 

 

About these ads

Responses

  1. Wah…, penting banget ini untuk Gugus Depan. Makasih banyak ya, Mas Huda, atas sharenya.

  2. halaman Akreditasinya seblah mana gan. mohon bantuannya? thanks before…..

  3. bos ini kok sulit dakses, gmn caranya?
    tolong bantuannya! Thanks.

  4. gan tolong kode kwaran sumbar . . . . . untuk kab solok

  5. kak tolong di kirim nomor kode kwaran kabupaten solok . . . . soalnya gugus
    depan kami (mtsn Tanjung Balit ) mau daftar akreditasi . . . terima kasih sebelumnya

  6. aku daftar,masukin kode kok balasanya validasi salah ya??

  7. Mari kita tingkatkan pembinaan Generasi Muda Penerus Bangsa, IKHLAS BHAKTI BINA BANGSA BERBUDI BAWA LAKSANA, SATYAKU KUDARMAKAN DARMAKU KUBHAKTIKAN, kak Mz Tamsis.

  8. saya kesulitan mengambil blanko pengisian data gugus depan gmn ya tolong petunjuk yg jelas trim..

  9. Saya ga bs ngisi domisili gudep,, kolom ‘Pilih’ ny kl d klik ga mw mncul propinsi, kab, dst… tlg petunjukny y mas.. makasih sbelumnya..

  10. kak gimana caranya daftar gugus depan

  11. aku ketinggalan kak


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 904 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: