Oleh: hudaesce | 01/11/2010

Bercerminlah Pada diri sendiri

Ketika dua cermin saling berhadapan, muncul pantulan
yang tak terhingga.Begitulah bila anda mau bercermin pada diri sendiri.Akan anda temukan bayangan yang tak terhingga, Bayangan itu adalah kemampuan yang luar biasa, ketakterbatasan yang memberi kekuatan untuk menembus
batas rintangan diri.

Mulailah tuk berkaca pada diri anda sendiri, dan temukan kekuatan itu. Singkirkan cermin diri orang lain, Karena Di sana hanya akan terlihat kekurangan dan kelemahan anda yang akan memupuk ketidakpuasan saja, dan hal itu akan menjerumuskan anda ke dalam jurang kekecewaan.

Anda bukan orang lain, Anda adalah anda yang memiliki jalan keberhasilan sendiri. Mulailah hari ini dengan menatap wajah anda. Carilah bayangan yang tak terhingga itu. Di sana akan ada kekuatan yang akan membawa anda ke puncak keberhasilan.

“Kehidupan ini adalah milik anda dan Bukan milik orang lain” . Segala sesuatunya tu tergantung kepada Anda. Baik dan buruk, Maju dan Mundurnya Anda itu tergantung pada diri Anda sendiri dan Bukan Orang lain.So, Mulailah segala sesuatunya dari diri anda Sendiri, jangan dari Orang lain.

Source Image : btcamp.wordpress.com

About these ads

Responses

  1. Melihat kelebihan dan kelemahan kita itu sulit, lebih mudah melihat kelebihan dan kelemahan orang lain.

    • Mari mempelajari Hal yang sulit tersebut, tuk kemudahan kita menggapai cita kedepannya.

    • setuju 13x..

      • Kok cuman 13 X mas….. :)

  2. setuujuuuuuuuuuuu…!!!!

    wah, postingannya cukup membangkitkan semangat nih..!! :D

    • Semoga bermanfaat tuk kita semua.

  3. memang orang lain mungkin tidak selalu menentukan keberhasilan kita…tapi apapun keberhasilan kita pasti tidak bisa terlepas dari orang lain…

    bingung ga bro? aku jg bingung nulis apaan :lol:

    • Gak bingung2 amat sih, hehe :) Betul juga tuh,biar bagaimanapun manusia tu makhluk sosial. Namun senggaknya kita jangan selalu terfokus pada orang lain, mari kita mulai dari diri kita.

  4. Yup, sadarlah akan potensi diri yang luar biasa, jangan pernah memandang keberhasilan orang lain dan menjadikan diri kita kecil…
    kenali potensi sendiri, tapi ingat untuk tetap rendah hati… :)

    nice post huda.. :)

    • Setuju banget dah…….,

  5. a very great post :)

  6. bagaimana melihat kelebihan kita??

    • tanyalah hati Nurani yang terdalam, maka disitulah jawaban yang akan kau temukan….,
      Hoax….,kata-katanya :lol:

  7. Sepakat >_<

  8. sepakat … kehidupan kita adalah milik kita sendiri …
    suka banget kalimat itu …
    jadi, kenapa mesti orang lain memengaruhi jalan hidup kita …

    Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

    • mari kita mulai dari diri kita terlebih dahulu.

  9. setuju,, gali potensi diri, melihat ke yang sukses boleh-boleh aja,
    tetapi jadikan itu pemacu semangat untuk juga bisa..

    • Jadikan kesuksesan orang lain sebagai bahan Evaluasi kita tuk menjadi elbih baik kedepannya. :)

  10. jadi diri sendiri itu lebih baik :)

    • Be yourself…….,OK

  11. Terima kasih atas informasinya,
    Benar sekali kita harus menjadi diri kita sendiri tidak boleh meniru orang lain, kerena akan menjadi kan diri kita patah semangat dalam hal apapan.
    Salam kenal

    • Salam Kenal juja, Thanks telah berkunjung ke Blog saya yang sederhana ini.
      Semoga Postingan saya bermanfaat, :)

  12. Postingannya membangkitkan semangat bro :)

    • Semoga bermanfaat Bang,

  13. betul kadang lupa untuk melihat diri sendiri, padahal dengan ngaca kita bisa melihat kekurangan dn kelebihan yang kita punyai sehingga bisa mengambil langkah yang tepat untuk menggapai keberhasilan. nice post akh…

    • Keberhasilan tu Di Mulai dari diri kita terlebih dahulu pastinya, :)

  14. petuah yang sangat bagus
    cuma kita yang tahu tentang diri kita bukan orang lain, tapi cermin dari orang lain juga bisa membantu

    • Jadikan orang lain tu sebagai bahan Introspeksi dan evaluasi kita. :)

  15. kalo ndak salah bahasa ngapaknya “be your self”

  16. bercermin, baik konotatif ataupun denotatif, untuk berinstropeksi…

    • dan untuk menjadi yang lebih baik kedepan tentunya,

  17. setuju… :D
    mulai hari dengan bercermin, lalu akhiri hari juga dengan bercermin :D

    • Yaps….,
      Thanks telah berkunjung ke Blog saya yang sederhana ini.

  18. just the way I am :grin:

  19. Dahsyat sobat

    Berkaca pada diri
    itu bijak

    • Yaps,Betul Mas Brow.

  20. biasanya klo bercermin itu pada kaca cermin… q pada diri sendiri, emang bisa yach :D hehehe…

    nice posting bRo *cap jempol-

  21. Ntar dulu deh, baru aku coba nih. bisa gak ya???????

  22. suka banget dgn tulisan ini,
    dgn meyadari potensi diri yg ada ,tentunya membuat kita mau mengembangkannya ya Huda.
    dan, melihat keberhasilan orang lain sebagai cambuk utk memajukan diri.
    salam

    • Betul Bunda, Mulailah dari diri sendiri dan jadikan orang lain tuk bahan evaluasi kita. :)

  23. untung ada cermin sob bs bercermin kan…hehe

    • kalo gak da cermin kan mungkin kita bisa pake air sebagai gantinya :lol:

  24. saya setuju sekali tentang ini. “bercermin kepada diri sendiri”. salam bro, kunjungan malam

    • Yaps…., :) kayaknya kok sekarang pada pindah ke Kunjungan malam hari ya????

  25. semua tergantung anda sendiri, mau bergerak atau tidak, mau sukses atau tidak, ya itu kadang2 kita sendiri yang jadi “PEMBUNUH” kemauan kita

    • Semoga kita tidak termasuk orang-orang yang Membunuh kemauan Kita tuk menjadi lebih baik kedepannya.

  26. Setuju dgn quotnya
    “Kehidupan ini adalah milik anda dan Bukan milik orang lain” . Segala sesuatunya tu tergantung kepada Anda. Baik dan buruk, Maju dan Mundurnya Anda itu tergantung pada diri Anda sendiri dan Bukan Orang lain.So, Mulailah segala sesuatunya dari diri anda Sendiri, jangan dari Orang lain.

  27. waahh.. setuju mas.. kalo mau gimana2 itu liat diri kita sendiri duluu.. :)

    • Be Yourself dah pokokna…,

  28. Great… Suka banget dengan postingan di atas “Yes, This is My Life”
    I must to be proud for being my self. Live your own life to be the best… :-)

    • Yaps….,Harus bangga dengan diri sendiri juga dong tentunya.

  29. nice..

  30. Tapi…
    Gunakanlah cermin yang bening dan bersih… sehingga yang tampak adalah kita yang asli…
    kita yang asli hanyalah untuk beribadah kepada sang Pencipta alam raya ini
    :mrgreen:

    • H’em…..,harus pake cermin yang bening&bersih pula ya. biar nampak jatidiri kita yang sebenarnya.

  31. Salam kenal, Bagus..memotivasi banget…
    bercermin, kita tiap hari pasti bercermin, namun sekali lagi apa yang kita lihat dalam cermin?
    jawabnya ada di artikel ini…
    mantap bro.. :)

    • Thanks untuk kunjungannya di Blog saya yang amat sederhana ini kak, Semoga bermanfaat.

  32. pagi dik
    bercermin lagi yuk :)

    • Pagi Juja Kak……,
      Ntar dulu za ah, aku kan lom mandi, :lol:

  33. hmm… saya suka postingan anda :)

    • Thanks mas brow….,semoga bermanfaat.

  34. supaya g sombong dan selalu memandang akan adanya keberadaan orang lain :)

    • Jadikan orang lain Bahan intropeksi kita tuk menjadi lebih baik kedepannya.

  35. Sipp mas,menjadi diri sendiri itu kuncinya agar kita terlihat lebih unik :)

    • Thanks untuk Kunjungannya di Blog saya yang sederhana ini Mas.

  36. Ya ya setuju, mulai lah dari diri sendiri, harus ngaca ke diri sendiri dulu. Soal kaca mengaca ini jadi inget buku Ahmadinejad, dimana beliau dipagi hari sebelum berangkat kerja mengabdi pada rakyatnya. Beliau katanya suka ngaca dulu sambil ngomong “aku ini hanya pelayan rakyat” dll gitu lah lupa, he. Nice share

    • Yaps….,betul banget tuh Brow, andaikan pemimpin indonesia mau mencontoh Presiden Iran itu. Indonesia pasti takkan seperti ini. kalo gak salah kata-kata nya tu seperti ini.

      “Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yang anda katakan pada diri anda?”
      Jawabnya: “Saya melihat orang di cermin itu dan mengatakan padanya:
      “Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran .”

      • Yes…betul2 itu dia lengkap nya, tar ane buka buku nya lagi deh, hehe. Mantep yah memang tuh Presiden :D

  37. swtujuuu mas… salam kenal yaa

    • Yaps……,betul sekali tuh,

  38. berkaca pada diri sendiri dan sanggup mengendalikan diri sendiri mas..
    itu penting sekali ,mas

  39. bener2 sob……………..klo kita baik ke orang lain maka sebaliknya jg demikian…. jd semua tergantung dari diri kita masing2……….mantappppppp

    • Thanks untuk Kunjungannya, Semoga bermanfaat. :)

  40. ap aku bisa y menjad diri ku sendiri,,,,:)

  41. bagus postingannya…bagus untuk bahan permenungan diri sendiri yaaa…:) semuanya berawal dari diri sendiri…


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 905 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: