Oleh: hudaesce | 28/10/2010

Arti Sumpah Pemuda

Hari ini, adalah tepat Tepat 82 tahun yang sudah berlalu  saat Pertama kali sebuah ikrar yang Dikumandangkan oleh Pemuda-pemudi Indonesia sebagai wujud bersatunya dan disatukannya tunas-tunas bangsa oleh kesamaan tanah air, bangsa dan bahasa. yang lebih kita kenal sebagai istilah “SUMPAH PEMUDA

Sejujurnya Peristiwa itu memberi makna yang mendalam bagi kita, yaitu Sebagai wujud kita untuk  kembali pada jati diri kita sebagai bagian dari NKRI yang harus senantiasa menjaga dan mempertahankan NKRI dari segala macam tantangan, ancaman maupun krisis. Namun, apa yang terjadi dengan Pemuda-Pemudi kita saat ini. Jangankan untuk Mengingat Bunyi dari bait-bait Sumpah Pemuda, bahkan Mungkin sebagian dari kita lupa bahwa tiap tanggal 28 Oktober kita memperingati hari Sumpah Pemuda.

Sudah saatnya kita semua terutama para Pemuda Indonesia untuk menderapkan langkah bersama, membuang segala jenis perbedaan yang ada. Bersatu membuat ikatan satu dan yang lainnya. dan ingatlah maju mundurnya suatu bangsa itu ditentukan oleh para Pemuda nya, dan ingat juga bahwa Pemuda adalah Motor penggerak Utama ke arah perubahan yang signifikan dalam segi tatanan Agama,sosial,politik dan dalam segala bidang lainnya dalam suatu Tatanan negara.

“Jangan hanya diam saja,sudah saatnya kita tuk berbuat kearah perubahan”. Agar Indonesia Menjadi  kokoh dan dapat  bertahan di tengah krisis global yang mengancam Dunia.

 

“SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA”

Source Image : nescastha.blogdetik.com

About these ads

Responses

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!

    Di tengah negeri ini dirundung berbagai bencana dan kerusakan alam dan lingkungan hidup peran, kepemimpinan dan kepeloporan pemuda kita nantikan.

    Ingat; Sejarah mencatat, pemuda selalu menempati peran yang sangat strategis dari setiap peristiwa penting yang terjadi.

    Beberapa fakta diantaranya: Dr. Soetomo mendirikan Budi Utomo (1908) pada usia belum genap 20 tahun, Soewardi Suryaningrat (Ki Hajar Dewantara) mendirikan Indische Partij (1914) pada usia 20 tahun, Bung Karno beken di panggung politik pada usia 22 tahun, Bung Hatta mendirikan Perhimpunan Indonesia (1924) di Belanda pada usia 21 tahun.

    Selamat hari Sumpah Pemuda.

    Let’s Pray for Indonesia

    • Monggo……..,langsung dibungkus!!!!
      Semoga kita termasuk orang yang Pandai dalam mengambil hikmah dari setiap peristiwa. salah satunya berbagai bencana yang kini telah menimpa negeri kita. Dengan ini kita akan tambah sabar dan berlapang dada dengan keputusan yang Allah Subhanahu Wata’ala berikan.

  2. tadi aku gak ikut upacara ah
    kesiangan

    • Tuh kan ketahuan, pantesan tadi pas aku ngabsen kamu gak ada. sebagai gantinya besok kamu saya hukum Nulis kalimat sumpah pemuda satu buku penuh. :lol:

      • maaf, kemarin aku lupa…
        apa hukumannya yaak… : :lol:

      • Ya udah sebagai gantinya, besok kamu harus membacakan teks Sumpah pemuda ditengah pasar dengan suara yang keras dan Lantang, !!!! :)

      • SIAP !!!

        asalkan didampingi huaesce…. nevermind. :lol:

      • OK…..,tapi saya dampinginya darisini.Hhe :)

      • saya bacanya jg dr kamar sini :lol:

  3. Peganglah sumpahmu wahai para pemuda :)

    • Baik, LAKSANAKAN !!!! :)

  4. kunjungan balik ditunggu di sini http://ramlannarie.wordpress.com/ dan http://ramlannarie.blogspot.com/

  5. “Jangan hanya diam saja,sudah saatnya kita tuk berbuat kearah perubahan”.

    ya, CHANGE WE NEED!! for a better Indonesia…

    • Betul Sob, udah saatnya kita tuk membuktikan Janji yang telah kita ucapkan.

  6. Jangan hanya mengingat nya di bulan ini oktober saja apalagi pas hari sumpah pemuda saja.
    Ayo bersama menjaga komitmen :)

  7. MERDEKA ;)

    kunjungan balik :D

  8. selamat hari sumpah pemuda … semoga kita termasuk penerus bangsa yang bisa memaknai dan mengamalkan sumpah pemuda …
    sehingga kelak negeri ini menjadi negeri yang lebih bermartabat, disegani, dan negeri dengan penuh kemakmuran di dalamnya … Amin

    Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

    • Amin Ya Robb……….,

  9. Selamat HAri Sumpah Pemuda
    mudah-mudahan ada lebih banyak pemuda lagi yang lebih “melek” dan mau untuk bergerak

    • Amin….,dan Mudah-mudahan kita semua adalah yang termasuk pemuda yang bergerak ke arah Perubahan. :)

  10. selamat hari sumpah pemuda, selamat ngeblog juga….

    • Semoga dengan NgeBlog kita Bisa meningkatkan jiwa Nasionalisme kita terhadap bangsa dan Negara. :)

  11. Selamat Hari Sumpah Pemuda, isilah kemerdekaan ini dengan kreatifitas yang tinggi dan tetap semangat. Karena Pemuda menjadi pengerak roda pemerintahan terdepan.

    Sukses selalu

    Salam ~~~ “Ejawantah’s Blob”

    • Betu Mas, jangan sampai semangat Nasionalisme kita dikalahkan oleh Semangat pemuda-pemuda terdahulu.

  12. tetap semangat dan…selamat Hari Sumpah Pemuda bro !! *telat ya* :lol:

    • lebih baik telat daripada tidak sama sekali hehehe…., :)

  13. teruslah kobarkan semangat itu bagi kemajuan bangsa…

    • SIAP, LAKSANAKAN !!!!!!

  14. teruskan perjuangan pemuda pemudi negeri ini!!

    • Menuju Perubahan kearah Positif tentunya……, :lol:

  15. ayo bangkit pemuda indonesia, peduli dan harumkan nama bangsamu dalam setiap gerak langkahmu…agar negeri ini bergerak maju…

    • Emang udah saatnya para Pemuda berperan aktif dalam dalam segala bidang tatanan Negar tuk memajukan bangsa ini menjadi lebih baik tuk kedepannya.

  16. Lakukan perubahan baik dimuali dari diri kita sendiri :)

    • Yaps….,segala sesuatunya tu emang diawali dari hal yang paling kecil. salah satunya adalah Mulai diri kita sendiri. :lol:

  17. mari jadikan blogger sebagai persatuan para pemuda

  18. bangkitlah para pemuda indonesia ! Jayalah Indonesiaku ! terima kasih mas bro udah mengingatkan kita semua lewat tulisan ini :)

    • Sama-sama kawan……….,emang udah saatnya kita tuk bangkit menuju perubahan yang lebih baik mas,

  19. kita boleh tiru semangat kepemudaannya…

    tp kalo untuk semangat nasionalismenya…hmm..saya agak kurang setuju…

  20. MERDEKA

    • Semangat Proklamasi nih :lol:

  21. mariah kita back to sumpah pemuda :)

    • Sebagai seorang Pemuda yang peduli akan nasib bangsa & mneruskan perjuangan pemuda-pemudi terdahulu.

  22. tantangan kaum muda saat ini memang makin berat dan kompleks, mas huda. meski demikian, hal itu jangan sampai menyurutkan langkah utk menjadi aktor perubahan. bravo pemuda indonesia.

    • Terimaksih Motivasi nya Om…..,

  23. kunjungan malam sob…
    giliran ronda nich :D hehehe….

    btw, apa saya udah termasuk pemuda ga yach?…
    coz usiaku baru 7 thn :D

    • Ooo…….,berarti tadi malem yang bunyiin kentongan keras sekali itu dirimu ya Brow, ganggu orang tidur za :lol:
      Ehm….,usianya tu 7 tahun ditambah berapa ya??? :)

      • 7 tahun ditambah 6 bulan masa percobaan :D hahaha…

      • Ah, si akang mah aya-aya wae. :lol:

  24. majulah kaum muda…..jangan mudah menyerah

    • BRAVO PEMUDA INDONESIA !!!!!

  25. Jangan hanya jadi penerus , namun jadilah pemuda yang pencetus

    • SETUJU !!!!!!!!!!!!! :)

  26. Pemuda di sumpah .. harus tanggung jawab th ..

    • Betul banget tuh, mana tanggung jawab dari sumpah kalian……..,

  27. Makasih sudah mampir di blog saya.
    Salam!

    • Makasih juga udah mampir ke Blog saya,

  28. Pemuda … di pundakmu adalah masa depan negara …

    • Semoga para pemuda memikirkan akan masa depan Negara ini.

  29. betul itu mas , mari kita bersama sama dengan tindakan kita yang positif berjuang untuk menjadi lebih baik karena martabat bangsa ada di tangan pemuda.

    • Semoga para pemuda sadar akan Hal itu, dan mulai bangkit menuju perubahan yang lebih baik.

  30. Kunjungan Perdana,,,,,,Salam Kenal

    • Terimakasih telah berkunjung, Salam kenal……..,

  31. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan”

    mari buktikan bahwa Bangsa kita adalah Bangsa yang besar :D

    • Siap LAKSANAKAN !!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 904 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: